Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Land Rover Optimistis Jual Range Rover PHEV di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) di Indonesia tampaknya tidak terlalu diminati. Meski demikian, PT JLM Auto Indonesia tetap berani memasarkan Land Rover Range Rover Sport PHEV.

Range Rover Sport PHEV dibekali dengan mesin 3.0 L, 6-silinder, turbocharged. Dengan mode elektrik, mobil tersebut dapat melaju hingga 113 kilometer. Range Rover Sport PHEV dibanderol di kisaran Rp 4,5 miliar (off the road).

"Teknologi dari Range Rover Sport bukan hanya kendaraan luxury SUV biasa. Tapi, kita pakai teknologi plug-in hybrid, di mana menurut saya ini akan menjadi masa depan untuk membantu transisi energi di Indonesia yang menjanjikan," ujar Gerry Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, saat peluncuran Range Rover Sport di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Gerry, masih banyak konsumen yang ragu untuk pindah ke mobil listrik sepenuhnya. Sehingga, PHEV diyakini sebagai transisi yang tepat untuk beralih ke kendaraan elektrifikasi.

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, sebelum diluncurkan, pihaknya sudah mempunyai cukup banyak pemesanan dari konsumen sebelumnya.

"Sehingga, kami merasa sangat yakin mobil ini memiliki peminat yang sangat tinggi dan dapat menarik minat dari para konsumen di Indonesia," kata Irvino.

Faktanya, menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama 2021 mobil PHEV hanya terjual 35 unit dari total 3.147 unit kendaraan listrik yang berhasil terjual.

Pada periode Januari-November 2022, penjualannya semakin memprihatinkan dengan tercatat hanya laku 10 unit. Memang, pemainnya hanya Mitsubishi Outlander PHEV. Sementara Toyota Prius PHEV, dipasarkan untuk kebutuhan proyek khusus.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/19/124100215/land-rover-optimistis-jual-range-rover-phev-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke