Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Klaim Lagi Tes Prototipe Motor Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com – Melihat banyaknya jenama yang mulai memproduksi kendaraan listrik, Royal Enfield mengaku sedang melakukan persiapan tersendiri.

Anuj Dua, Asia Pacific Business Head Royal Enfield, mengatakan, pihaknya tengah mengamati apa yang dilakukan oleh berbagai perusahaan di sektor kendaraan listrik.

Seturut dengan itu, Royal Enfield diklaim tengah membangun kapabilitas teknis, sinergi yang potensial, dan visi jangka panjang organisasi yang serupa untuk membangun kemitraan dengan pihak lain.

“Royal Enfield sebenarnya telah menyusun roadmap pengembangan produk jangka panjang untuk kendaraan listrik, dan kami sedang mengerjakan beberapa landasan produk. Prototipe pun telah kami buat dan sedang berada dalam tahap uji coba,” ujar Anuj Dua, dalam keterangan resmi (18/1/2023).

Anuj Dua menjelaskan, pengembangan motor listrik yang dilakukan pihaknya mengejar kepadatan energi yang lebih tinggi, performa yang lebih gahar, dan jangkauan kilometer yang lebih jauh.

Oleh sebab itu, Royal Enfield melihat bahwa proses elektrifikasi untuk segmen sepeda motor premium baru akan bergulir dalam beberapa tahun ke depan.

“Sejalan dengan hal tersebut, kami tengah menjalankan riset pasar yang ekstensif untuk menilai preferensi pelanggan,” kata Anuj Dua.

“Saat ini, kami sedang berupaya mengembangkan ekosistem pemasok, dan membangun infrastruktur pengembangan dan pengujian untuk kendaraan Listrik,” ucap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/19/082200815/royal-enfield-klaim-lagi-tes-prototipe-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke