Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Range Rover Sport First Edition Meluncur, Harga Tembus Rp 4,5 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - PT JLM Auto Indonesia, distributor resmi Jaguar Land Rover, meluncurkan Land Rover New Range Rover Sport First Edition. Luxury sport utility vehicle (SUV) ini hadir dalam versi elektrifikasi.

Range Rover Sport generasi ketiga ini ditawarkan dalam dua tipe, yakni mild hybrid dan plug-in hybrid vehicle (PHEV). Secara tampilan, keduanya bisa dikatakan sama, yang berbeda hanya performanya saja.

Namun, keduanya menggunakan konfigurasi mesin yang sama, yakni mesin 3.0 L, 6-silinder, dan dilengkapi dengan turbocharged. Untuk tipe PHEV, dibekali baterai berkapasitas 38,2 kWH.

Dengan bermodalkan baterai tersebut, Range Rover Sport PHEV diklaim dapat melaju hingga 113 kilometer dengan mode elektrik. Pengisian baterainya hanya butuh waktu kurang dari 60 menit untuk mengisi daya dari nol hingga 80 persen.

Secara tampilan atau desain eksterior, sebenarnya tidak jauh berbeda dari versi pendahulunya. Pada generasi ketiga ini, tampilannya lebih minimalis, tapi tetap sporty dan modern.

Interior masih bernuansa khas Range Rover. Dasbornya didesain minim tombol fisik. Sehingga, terlihat lebih rapih dan modern.

"Harapannya, kami dapat berkontribusi dalam transisi energi di Indonesia dengan membawa produk-produk terbaru plug-in hybrid di tahun-tahun yang akan datang," ujar Gerry Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, dalam sambutannya saat peluncuran New Range Rover Sport, di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Irvino Edwardly, Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia, mengatakan, pihaknya akan memberikan benefit untuk para pelanggan dalam bentuk jaminan service plan selama 5 tahun.

"Selain itu, ada garansi selama 3 tahun atau saat kilometer tempuh mobil sudah mencapai 100.000 km. Kami juga akan menghadirkan showroom permanen di Pantai Indah Kapuk, yang rencananya akan segera aktif pada bulan Januari ini,” kata Irvino.

New Range Rover Sport dibanderol mulai Rp 4,2 miliar (off the road) dan Rp 4,5 miliar (off the road).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/17/171100515/range-rover-sport-first-edition-meluncur-harga-tembus-rp-4-5-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke