Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sewa Motor Listrik Treelektrik untuk Perorangan, Rp 40.000 Per Hari

JAKARTA, KOMPAS.com - Treelektrik bisa dibilang jadi pendatang baru di pasar motor listrik Indonesia. Merek asal Malaysia ini pertama kali memperkenalkan motor listrik dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 November 2022.

Saat ini baru ada satu motor listrik yang ditawarkan Treelektrik, yakni T-70. Motor listrik tersebut dijual dengan harga Rp 25 juta dengan bonus box tambahan di belakang.

Sejak meluncur tiga bulan yang lalu, Treelektrik menawarkan skema yang menarik untuk memasarkan motor tersebut, yakni dengan cara sewa. Biasanya sistem sewa motor listrik dilakukan untuk fleet, tapi Treelektrik menawarkan ke perorangan.

Yoga P. Arifianto, Business Development Manager PT Tree technologies Indonesia, mengatakan, sewa motor listrik ini merupakan program baru Treelektrik di awal 2023.

"Sewa Rp 40.000 per hari. Syarat mengisi surat kontrak, KTP asli, fotokopi KK, sama survei rumah," ucap Yoga kepada Kompas.com, Kamis (12/1/2023).

Untuk sewa, pemohon harus bayar di muka satu bulan penuh ditambah deposit Rp 1,2 juta. Sewa satu bulan dibulatkan jadi Rp 1,2 juta, jadi total biaya yang harus disiapkan di awal adalah Rp 2,4 juta.

"Kalau tambah lagi (bulannya, enggak harus deposit, tinggal bayar sewa bulan berikutnya saja," kata Yoga.

Selain sewa harian, Treelektrik juga menawarkan harga motor Rp 16 juta on the road tanpa baterai. Jadi baterainya bisa disewakan dengan harga Rp 180.000 per bulan.

Tentu ini bisa jadi solusi yang menarik, pengendara tidak perlu khawatir soal baterainya karena dijamin oleh Treelektrik. Selain itu, pemilik motor bisa mengganti baterainya jika sudah berkurang performanya.

"Untuk pembelian dengan baterai masih bisa, harganya Rp 25 juta OTR Jakarta," ucap Yoga.

Treelektrik T-70 merupakan motor listrik dengan baterai lithium 72V 28Ah. Energi dari baterai disambung ke motor listrik dengan tenaga 1.500 watt yang punya kecepatan puncak sekitar 65 Kpj.

Selain itu, baterai tadi bisa menempuh jarak 70 Km dari kondisi penuh. Untuk mengecas, baterai bisa dilepas dari motornya dan memakan waktu empat sampai enam jam saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/17/092200915/sewa-motor-listrik-treelektrik-untuk-perorangan-rp-40000-per-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke