Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha YZR-M1 Musim 2023 Diklaim Punya Top Speed Terkencang

JAKARTA, KOMPAS.com – Tepat hari ini, Selasa (17/1/2023), Monster Energy Yamaha dipastikan meluncurkan tim dan YZR-M1 versi 2023 di Indonesia.

Motor balap Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP musim 2023 ini menjadi salah satu yang bikin penasaran. Pasalnya, test rider Cal Crutchlow menyatakan ada peningkatan performa yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Crutchlow menyebut, YZR-M1 kali ini punya kecepatan maksimum terkencang di antara motor balap sebelumnya, meskipun sama-sama memakai mesin inline 4.

"Kami punya top speed yang jauh lebih tinggi dengan mesin 2023 ini," ujar Crutchlow dilansir dari Paddock-GP (16/1/2023).

"Motornya akan menjadi yang paling cepat di akhir lurusan dan akan lebih kompetitif, karena Fabio takkan mudah dilewati begitu saja dan mungkin akan bisa menyalip pembalap lain," kata dia.

Meski begitu, menurut Crutchlow, kecepatan maksimum tidak menjadi hal utama yang dipikirkan Yamaha. Membuat motor lebih tenang saat balap berlangsung disebut jadi hal lebih penting.

“Aku bilang ke mereka apa yang kupikirkan dan apa yang kupikir penting. Tapi aku bukan mekanik, jadi ini tak mudah juga,” kata Crutchlow.

“Tapi aku mencoba banyak material. Perbedaan tes saat ini dengan tes pertamaku luar biasa. Sekarang ada 27 karyawan di tempat tes, jadi penuh kapasitasnya. Itu bagus, aku menyukainya. Tim tes semakin baik," ujar dia.

Sebagai informasi, peluncuran tim Monster Energy Yamaha dapat disaksikan secara langsung di media sosial dan website resmi Yamaha MotoGP, pada Selasa (17/1/2023) mulai pukul 10.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/17/084200215/yamaha-yzr-m1-musim-2023-diklaim-punya-top-speed-terkencang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke