Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Suzuki Ertiga Jadi Bergaya Offroad

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang banyak dipilih oleh konsumen otomotif. Generasi paling anyar juga sudah dibekali dengan tampilan yang modern dan lebih elegan.

Meski begitu, tak jarang pemilik Ertiga yang melakukan modifikasi pada mobilnya lantaran ingin memiliki tampilan beda dari yang lain.

Jika Anda menjadi salah satu pemilik Suzuki Ertiga yang ingin mengubah tampilan mobil menjadi lebih segar, tim redaksi sudah menyiapkan salah satu referensi modifikasi dari kalangan Digital Modification (Digimod).

Ilustrator berbakat asal India, yang dikenal dengan nama akun Instagram bernama @bimbledesigns, menghadirkan referensi modifikasi Suzuki Ertiga bergaya offroad.

Ubahan yang dilakukan sebetulnya cukup minim, namun secara instan memberikan perubahan yang signifikan terhadap tampilannya.

Pada bagian eksterior, sang desainer tetap mempertahankan wajah asli dari Suzuki Ertiga. Namun desain lampu utama dibuat berbeda, dimana sang ilustrator menggunakan model C shapes. Kemudian, gril yang semula krom dilabur berwarna hitam. Ditambah dengan lampu DRL delapan kotak pada bagian bumper.

Di bagian samping, tampilan gagah mobil offroad langsung terlihat berkat ban besar dan pelek berwarna hitam pekat. Sang desainer juga memberi side skirt baru yang lebih lebar berwarna hitam, lengkap dengan roof box di bagian atap.

Sementara itu di bagian buritan, sang ilustrator mengubah desain lampu rem menjadi lebih minimalis, namun terlihat agresif. Dipadukan dengan spoiler kecil di bagian atas untuk mempermanis tampilannya.

Secara keseluruhan, tampilan modifikasi Suzuki Ertiga garapan @bimbledesigns terlihat begitu gagah layaknya mobil offroad dan bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi mobil keluarga dari Suzuki ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/14/154100215/modifikasi-suzuki-ertiga-jadi-bergaya-offroad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke