Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SUV Listrik Konsep Lexus RZ Sport Tampil ala Mobil Balap

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah line up kendaraan Lexus turut hadir meramaikan Tokyo Auto Salon 2023. Salah satu yang menarik perhatian adalah RZ Sport Concept.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (14/1/2023), mobil ini didasarkan pada Lexus RZ, namun mendapat berbagai peningkatkan, seperti performa untuk membuatnya jauh lebih kencang.

SUV listrik konsep ini dibalut dengan warna putih atau dijuluki Hakugin, ditambah dengan aksen biru cerah seperti pada fasia depan dan atap sehingga membuat tampilannya menjadi agresif.

RZ Sport Concept dibangun di bawah pengawasan pebalap Masahiro Sasaki dan juga tampil berani dengan semua panel bodi kustomnya.

Ubahan dimulai dari body depan yang menggunakan panel serat karbon pada kedua sisi kiri dan kanan, sementara gril diberi warna hitam matte. Serat karbon juga disematkan pada bagian kap mesin dengan ekstraktor udara yang besar.

Over fender dibuat lebih lebar dengan kisi-kisi udara yang besar untuk meningkatkan aerodinamika.

Modifikasi berlanjut di bagian kaki-kaki, menggunakan pelek Volk Racing 21 inci yang dibalut ban dengan profil 295/35. SUV ini juga telah diturunkan 35 mm dan menggunakan satu set panel rocker hitam matte.

Tampilan mobil ini makin sporty dengan kehadiran sayap serat karbon di bagian atap, sayap serat karbon di deklit, dan lip spoiler matte black. Lexus juga menempatkan diffuser hitam glossy pada SUV listrik tersebut.

Sayangnya tidak ada gambar interior untuk RZ Sport Concept, namun kabarnya mobil ini menggunakan sepasang bucket seat untuk pengemudi dan penumpang depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/14/134200815/suv-listrik-konsep-lexus-rz-sport-tampil-ala-mobil-balap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke