Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Resmi Perkenalkan GT-R Model 2024 di Jepang

TOKYO, KOMPAS.com - Tahun baru 2023, Nissan resmi memperkenalkan Nissan GT-R 2024 di Jepang. Secara tampilan model baru ini identik dengan sebelumnya, namun Nissan mengubah beberapa detail biar lebih tampan.

Nissan GT-R 2024 dibekali dengan fascia depan dan belakang baru, kemudian gril yang direvisi, dan sayap yang dioptimalkan. Nissan mengatakan, meski terkesan minor tapi mampu meningkatkan aerodinamika.

Mengutip Carscoops, beberapa ubahan tersebut disebut Nissan mampu meningkatkan downforce saat mobil melaju kencang. Namun koefisien drag mobil tetap tidak berubah yaitu di 0,26.

Desain gril di depan juga diutak-atik. Insinur Nissan mengatakan menggunakan desain yang lebih tipis untuk meningkatkan pendinginan dan mengurangi hambatan. Adapun desain sayap belakang 10 persen lebih besar dari selumnya.

Detail lainnya yaitu mobil sport andalan Nissan tersebut kini dilengkapi dengan bibir depan baru, diffuser belakang, dan canard. Model ini juga menawarkan warna eksklusif Nismo yang dikenal sebagai Stealth Grey.

Selain GT-R, pabrikan asal Jepang itu juga menawarkan versi lebih tinggi yaitu GT-R T-spec dan GT-R Nismo. Model ini dibangun di atas GT-R Premium dan dalam warna Millennium Jade dan Midnight Purple.

Perbedaannya yaitu GT-R T-spec memakai pelek dari Rays 20 inci dengan lapisan cat emas. Mobil juga didukung oleh rem keramik karbon yang bersumber dari GT-R Nismo.

Nissan GT-R 2024 dan GT-R T-spec mengusung mesin V6 3.8 liter twin-turbo bertenaga 565 tk dan torsi 632 Nm. Tenaga dikirim ke sistem penggerak semua roda pakai transmisi kopling ganda enam percepatan.

Adapun GT-R Nismo menggunakan versi upgrade dari mesin VR38DETT dan menghasilkan tenaga 600 tk dan torsi 651 Nm. Mobil juga dibekali diferensial slip baru di roda depan serta "penyetelan suspensi" yang disempurnakan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/13/122200315/nissan-resmi-perkenalkan-gt-r-model-2024-di-jepang-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke