Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Dunia Pendidikan Ikut Serta dalam Program Elektrifikasi Kendaraan

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menginstruksikan bahwa Indonesia akan mulai berakselerasi dalam program percepatan elektrifikasi kendaraan bermotor. Bahkan, tahun lalu dikeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) soal penggunaan kendaraan listrik di kalangan pemerintah pusat, kota, dan kabupaten.

Artinya, segala bidang harus ikut serta dalam program tersebut agar populasi kendaraan listrik di Indonesia menjadi banyak, dengan tujuan agar lebih ramah lingkungan.

Salah satunya yang sudah mulai mendukung, yaitu di dunia pendidikan non formal, seperti EV Language Scholarship. Perusahaan yang bergerak di bidang les ini dikenal sebagai pelopor sistem baru kursus bahasa asing memiliki cara unik untuk menarik minat masyarakat dalam belajar bahasa asing.

Tercatat ada 4 pilihan bahasa asing yang ditawarkan, yaitu Inggris, Mandarin, Jepang, dan Korea. Sebelumnya EV Language Scholarship dengan slogan infinity logic (logika tak terbatas) menggelar program bagi-bagi 1.000 kendaraan listrik gratis untuk peserta didiknya.

Kendaraan listrik yang dibagikan dalam program tersebut meliputi mobil listrik
bernama K-Upgrade, serta beberapa jenis motor listrik. Tahun ini, ada program khusus, yaitu "Spesial Brand Ambassador" bagi 25 murid pendaftar pertama.

Keuntungannya akan mendapatkan hadiah mobil yang jauh lebih mahal secara harga dibandingkan program kendaraan listrik sebelumnya. Mengingat mobil yang diberikan sebagai hadiah, yaitu All New Zenix Hybrid tipe tertinggi.

“Melalui Program Spesial Brand Ambassador ini, kami berharap kedepannya akan
selalu dapat menjalin hubungan baik dengan para customer maupun para calon customer, dan juga mengkampanyekan Motto kami yaitu Infinity Logic” ucap Satria Bagus Narendra, Direktur EV Language Scholarship dalam keterangan resmi, Jumat (13/1/2023).

Syaratnya, yakni pendaftar wajib mengikuti kursus bahasa selama satu tahun dengan biaya belajar dua juta perbulan serta mengikuti segala kegiatan yang diselenggarakan oleh EV Language dalam kurun waktu satu tahun.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/13/113132015/cara-dunia-pendidikan-ikut-serta-dalam-program-elektrifikasi-kendaraan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke