Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kia Mulai Kirim Mobil Listrik EV6 GT-Line Maret 2023

JAKATA, KOMPAS.com - Setelah resmi dikenalkan dan dipasarkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, PT Kreta Indo Artha (KIA) akan mulai mendistribusikan mobil listrik perdananya, EV6 GT-Line ke konsumen.

Diungkapkan Marketing and Development Division Head KIA, Ario Soerjo, jumlah unit yang dikirim pada tahap pertama ini sangatlah terbatas. Sehingga bagi konsumen yang masih belum kebagian, diharapkan bersabar sebentar lagi.

"Kia telah meluncurkan secara resmi EV6 GT-LIne yang akan mulai delivery ke konsumen di awal tahun 2023. Rencana, handovernya di Jakarta Auto Week (JAW) 2023 yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang," kata dia kepada Kompas.com, Selasa (10/1/2023).

"Unit sangat terbatas," lanjut Ario.

Meski masih enggan menyebutkan jumlah unit-nya, dikatakan bahwa respons konsumen terhadap kendaraan listrik itu cukup sesuai harapan perseroan.

Ario juga menyebut bahwa Kia di bawah bendera Indomobil Group akan terus mendukung program percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Apalagi pemerintah RI telah merencanakan untuk memberikan insentif terhadap seluruh kendaraan jenis ini.

"Kia mendukung upaya pemerintah dalam program kendaran listrik dengan menawarkan model yang ada juga model-model lainnya yang akan datang guna memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia," ucapnya.

Diketahui, EV6 GT-Line merupakan salah satu produk mobil listrik murni yang baru diperkenalkan ke pasar dalam negeri, bersama model lain Niro EV.

Mobil ini mengandalkan baterai 77,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga hingga 320,5 tk. Tenaga tersebut berasal dari dua motor listrik yang ditempatkan di depan dan belakang.

Fitur lainnya yang ditanamkan pada EV6 GT-Line, seperti power tailgate, remote start, dan dua unit layar sentuh berukuran 12,3 inci untuk panel instrumen dan juga sistem hiburan. EV6 GT-Line juga menyediakan fitur Vehicle-2-Load.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/11/080200415/kia-mulai-kirim-mobil-listrik-ev6-gt-line-maret-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke