Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Mobis Bisa Bikin Ban Ioniq 5 Belok 90 Derajat

Menariknya lagi, Hyundai Mobis mengaplikasikan modul tersebut pada Hyundai Ioniq 5 dalam bentuk prototipe.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (10/1/2023), salah satu tayangan memperlihatkan Hyundai Ioniq 5 sudah dibekali dengan empat modul e-corner.

Pertama adalah mode ‘crab driving’, dimana kendaraan bisa berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya, bukan hanya maju mundur.

Ini otomatis akan mempermudah pemilik kendaraan ketika hendak parkir paralel, karena pengemudi cukup berhenti di samping lahan terbuka dan meluncur masuk.

Kedua adalah Zero Turn, dimana mode ini akan memudahkan Anda untuk putar balik secara cepat. Cara kerjanya, roda akan berputar pada sudut sekitar 45 derajat untuk selanjutnya memungkinkan kendaraan berputar sekitar 360 derajat.

Selanjutnya adalah Diagonal Driving, dimana mobil bisa melaju secara diagonal seperti GMC Hummer EV. Terakhir ada Pivot Turn, yakni roda depan tetap lurus sedangkan roda belakang berputar 90 derajat. Ini mirip dengan fungsi Zero Turn, meskipun radius belokannya tampak sedikit lebih besar.

Sebagai informasi, Hyundai Mobis pertama kali meluncurkan e-corner module pada Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas. Modul ini menggabungkan sistem kemudi, pengereman, suspensi dan penggerak ke setiap roda.

Adapun tujuan pembuatan modul ini nantinya untuk dipasang di model produksi, sehingga memudahkan pengemudi ketika melewati tempat yang sempit.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/10/172100015/hyundai-mobis-bisa-bikin-ban-ioniq-5-belok-90-derajat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke