Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jok Belakang Yamaha MT-25 Terbakar Tiba-tiba, Ini Kata Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejadian motor terbakar ketika dipakai berkendara kerap kali dialami oleh beberapa pengendara. Konsumen tentu harus lebih waspada, agar kejadian seperti ini tidak terulang dan tidak dialami oleh pemilik lainnya.

Pasalnya, bila ditambah ada kebocoran dari bahan bakar atau oli, motor dalam sekejap bisa dilalap oleh api. 

Seperti yang terjadi belum lama ini oleh pemilik akun Facebook bernama Don Silva. Di mana ia membagikan pengalamannya di grup Yamaha MT-25 Indonesia.

“Kejadian pas mau berangkat ngajar, di lampu merah pupar tiba-tiba asep ngebul. Saya kira ada truck pulogadung lewat, ga taunya pantat saya kebakar,” tulis Don Silva di grup tersebut, pada pekan lalu.

Terlihat pada foto yang ia unggah, MT-25 warna abu-abu yang sedang diparkir di pinggir jalan tengah berasap di bagian belakang. Tampak juga api yang berkobar di balik jok pembonceng.

Sejumlah netizen pun ikut menanggapi postingan tersebut, sambil membagikan pengalaman pribadinya.

“Sama kaya punya temen sy kmren juga gt om, hbs kabel kiproknya, uda sy sambung uda bisa nyala cm aki jd tekor. Dl gara2 nyambung kabel kiprok cm diisolasi jd waktu panas kabel saling nempel akhirnya kebakar,” tulis akun Saiful Badri.

“Harus di UP nih biar di denger petinggi Yamaha. GWS om, kiprok selalu jd masalah. Payah emang nih perkabelan nih motor. Udah ngalamin spul & kiprok gosong, terakhir soket lampu sebelah kanan jg gosong,” kata akun Prabowo Sudiro.

Meski begitu, saat ini postingan pengalaman akun Don Silva tersebut terpantau telah dihapus pada Senin (9/1/2023).

Ketika dimintai tanggapan soal ini, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, mengatakan, pihaknya sedang mempelajari laporan konsumen.

“Saat ini persoalan konsumen yang bersangkutan sudah ditangani oleh tim service di lapangan, dan sedang diinvestigasi sumber penyebabnya,” ujar Antonius, kepada Kompas.com (9/1/2023).

“Yamaha menjamin quality dan memberikan garansi setiap produk yang dipasarkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/10/070200015/jok-belakang-yamaha-mt-25-terbakar-tiba-tiba-ini-kata-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke