Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Unit Hino RM 280 Jadi Armada Baru PO Transport Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2023, PO Transport Express Jaya meluncurkan delapan unit bus baru menggunakan Hino RM 280 ABS wide air suspension bermesin Euro4.

Armada ini akan menjadi unit executive untuk rute Sumatera Barat ke wilayah Jabotabek hingga Bandung, dan rute ke Medan, Sumatera Utara.

Dari delapan unit armada tersebut, enam menggunakan balutan bodi Laksana SR3 Ultimate Single Glass berkapasitas 30 seat dengan legrest.

Sementara dua unit lainya mengaplikasi bodi Patriot TE garapan karoseri Morodadi yang juga dilengkapi legrest.

"Armada terbaru dari PO Transport dinamakan pelayanannya dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak. Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, Sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara," ucap Yoga Hendrico Putra, Direktur Utama PO Transport Express Jaya, dalam keterangan resminya, Minggu (8/1/2023).

Sementara itu, Santiko Wardoyo, COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjelaskan, penggunanan Hino RM 270 yang sudah memiliki standar Euro4 cukup cocok untuk jalur lintas Sumatera yang memiliki kondisi jalan beragam.

Mulai jalan tol dengan jarak yang cukup panjang, jalan menanjak yang curam yang kadang berlumpur

Tak hanya itu, Santiko juga menjelaskan, produknya cukup efisien dalam hal perawatan, dan sepanjang jalur Sumatera sudah ada jaringan yang siap membantu, baik untuk servis dan suku cadang.

"Bus Hino sudah terbukti keandalannya, terutama bus terbaru kami saat ini, Hino RM 280 yang sudah standar Euro4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin," ujar Santiko

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/09/103100515/8-unit-hino-rm-280-jadi-armada-baru-po-transport-express

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke