Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sulap BMW M5 Jadi Mobil Jenazah

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW M5 merupakan salah satu mobil sedan premium yang mengusung desain sporty. Namun, baru-baru ini sedan mewah asal perusahaan Jerman itu tertangkap jalan di Athena, Yunani, disulap menjadi layaknya mobil jenazah.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (8/1/2023), jika dilihat dari bodykitnya, mobil jenazah yang diberi nama BMW M5 Shooting Brake Coupe Hearse kemungkinan didasarkan pada BMW M5 E60.

Generasi ini juga tersedia dalam bentuk touring lima pintu, namun pembuat mobil jenazah tersebut menggunakan sedan empat pintu sebagai dasar untuk modifikasi.

Jika dilihat secara desain, mobil jenazah ini mempertahankan panel bodi asli hingga pilar-B, lengkap dengan bumper depan, kisi-kisi udara di bagian samping, hingga pelek multi spoke 19 inci khas BMW.

Namun, pada bagian belakang memang terlihat berbeda. Sebab menampilkan jendela khusus, atap yang lebih tinggi, serta jarak sumbu roda dan overhang belakang yang lebih panjang. Sayangnya, seluruh jendela mobil terlihat sangat gelap sehingga bagian interiornya tidak bisa terlihat.

BMW M5 E60 sendiri dibekali dengan mesin V10 5.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 500 hp dan torsi 520 Nm. Sedan M5 ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam 4,4 detik, tetapi konversi jadi mobil jenazah kemungkinan akan membuat laju terhambat karena pengaruh bobot dan aerodinamika.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/09/102200015/sulap-bmw-m5-jadi-mobil-jenazah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke