Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Rossi, Ini Pebalap MotoGP Terhebat Versi Sete Gibernau

Pertarungan Rossi-Gibernau merupakan era setelah Rossi vs Max Biaggi. Jauh sebelum pertarungannya dengan Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Salah satu pertarungan antara Rossi-Gibernau yang paling ikonik ialah pada musim 2005 di MotoGP Jerez.

Kini setelah sama-sama pensiun dari MotoGP, Gibernau mengatakan, jika harus memilih siapa pebalap terbaik di MotoGP maka dia tidak akan memilih Rossi melainkan Marquez.

“Jika saya harus memilih nama, saya tetap mengatakan Marquez. Dari sudut pandang saya dia adalah seorang pahlawan, pebalap terkuat dalam sejarah," kata Gibernau mengutip Crash.net, Minggu (8/1/2023).

Setelah sembuh dari cedera lengan kanan yang memakan empat kali operasi, menghadapi musim 2023, Gibernau berharap Marquez bisa kembali tampil seperti pada musim 2019.

“Saya ingin tahu bagaimana dia akan menghadapi musuh baru, yaitu aspek psikologis, kemampuan untuk mengatasi kesulitan," kata dia.

“Marc berada dalam momen yang belum pernah terjadi sebelumnya untuknya. Dia belum pernah dalam posisi seperti itu sebelumnya. Dia harus berurusan dengan pikiran yang akan membuatnya bertindak berbeda dari biasanya," kata dia.

Gibernau yakin Marquez belum habis dan masih bisa balapan beberapa musim lagi. Namun untuk mencapai level tertinggi seperti sebelumnya, Marquez harus didukung banyak hal salah satunya yaitu motor Honda RC213V.

"Tapi saya pikir Marc masih memiliki beberapa musim di level tinggi di depannya," kata dia.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, hal baru akan menjadi kehadiran Marquez di puncak sejak awal Kejuaraan Dunia, meski banyak yang akan bergantung pada Honda," ungkap Gibernau.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/08/092100815/bukan-rossi-ini-pebalap-motogp-terhebat-versi-sete-gibernau-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke