Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Rins Tidak Mau Jadikan Honda RC213V Seperti Suzuki GSX-RR

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins pindah dari Suzuki ke tim satelit LCR Honda. Setelah enam tahun mengendarai Suzuki GSX-RR, Rins akan mengandalkan RC213V mulai musim ini.

Rins mengatakan, perasaannya saat mengendarai motor tersebut cukup aneh dan rumit. Sebab, motornya sangat berbeda dari Suzuki.

"Tapi, saya harus katakan bahwa ini bukan motor yang terlalu buruk. Menurut saya, yang paling sulit adalah respons mesin, koneksi gas dengan tenaga, ke ban belakang," ujar Rins, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (7/1/2023).

Rins mengaku masih beradaptasi dan belum terbiasa dengan perubahan tersebut. Meski demikian, dia mengaku suka dengan RC213V, walaupun tertinggal 1,2 detik saat sesi tes dengan pebalap tercepat.

"Motor ini tidak terlalu menuntut fisik, khususnya di Valencia, dalam kondisi setelah balapan. Bagi saya, ini bukan motor yang mudah untuk dikendarai, karena semua motor juga sulit, tapi punya potensi yang cukup," kata Rins.

Meskipun bertahun-tahun di MotoGP hanya dihabiskan dengan motor Suzuki, tapi Rins mengaku tidak akan membuat RC213V menjadi seperti GSX-RR.

"Honda akan memiliki sisi buruknya sendiri, tapi juga hal-hal yang baik. Saya akan selalu memberi tahu mereka bagaimana yang saya lakukan di Suzuki. Tapi, tidak untuk membuatkan saya motor seperti itu, hanya agar lebih terbuka," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/07/154200015/alex-rins-tidak-mau-jadikan-honda-rc213v-seperti-suzuki-gsx-rr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke