Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Siapkan Motor dengan Teknologi Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di India kabarnya akan kedatangan teknologi baru pada motornya. Hal ini bisa dilihat pada poster yang dipasang bertuliskan "Are You Ready Fot the New Smart?"

Dikutip dari Rushlane, poster tersebut juga berisi tanggal peluncuran yakni 23 Januari 2023. Selain itu di sisi kiri atas, ada logo H-Smart yang dianalogikan sebagai teknologi baru yang akan disematkan.

Diduga, teknologi tersebut akan disematkan pada motor Honda paling laku di India, Activa. H-Smart ini diduga adalah teknologi hybrid yang pintar untuk mengurangi emisi gas buang.

Selain itu, H-Smart ini juga diduga teknologi yang meningkatkan efisiensi bahan bakar. Jadi untuk spekulasi saat ini, Honda sedang menyiapkan teknologi hybrid dengan teknologi regeneratif.

Apalagi di India, juga ada Yamaha Fascino dan Ray ZR dengan teknologi hybrid dan diklaim punya konsumsi bbm 60 km per liter. Tentu saja Honda tidak mau kalah dan menyiapkan teknologi tersebut agar bisa bersaing.

Ada kemungkinan, Honda juga menyematkan motor tersebut dengan teknologi strong hybrid, bukan mild. Menggunakan baterai 0,5 kWh dan motor listrik, bisa diberikan electric only range sejauh 10 sampai 15 km dengan kecepatan 40 kpj.

Untuk perjalanan jarak jauh, tentu ICE masih lebih sering digunakan daripada baterai dan motor listrik. Untuk harga, tentu akan kenaikan mengingat teknologi yang digunakan juga sudah canggih.

Selanjutnya buat pasar India, Honda tampak memilih menghadirkan teknologi hybrid terlebih dahulu daripada langsung memboyong motor listrik di lini produknya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/07/144200515/honda-siapkan-motor-dengan-teknologi-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke