Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Pajero Klasik dan Langka, Cuma 139 Unit di Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi memproduksi Pajero dengan desain yang sporty dan maskulin. Tapi, ada juga ternyata yang desainnya klasik dan tergolong sangat langka.

Dikutip dari Carscoops.com, Jumat (6/1/2023), mobil tersebut adalah Mitsubishi Pajero Junior Flying Pug. Mobil ini dibuat menggunakan basis Pajero Junior, yang modelnya cukup ringkas dengan dua pintu.

Disebutkan bahwa Mitsubishi terinspirasi membangun mobil ini karena tingginya popularitas mobil off road asal Inggris pada masa 1990-an. Sehingga, bagian depannya terlihat memiliki grille yang besar seperti mobil-mobil buatan MG pada masa tersebut.

Awalnya, Mitsubishi berencana untuk memproduksi sebanyak 1.000 unit. Tapi, ternyata hanya 139 unit saja yang pernah dilempar ke pasar.

Selain itu, yang membuatnya menjadi sangat langka, selain dari jumlahnya, Pajero Junior Flying Pug ini merupakan mobil untuk Japanese Domestic Market (JDM). Jadi, memang dijual khusus untuk pasar Jepang.

Soal dapur pacu, Mitsubishi menyematkannya dengan mesin berkapasitas 1.094 cc, 4-silinder, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 79 tk. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 3-percepatan dan tersedia sistem penggerak 4WD.

Belum lama ini, di Amerika Serikat ada yang menjualnya dengan kondisi cukup mulus. Odometernya juga tercatat baru mencapai kurang dari 236.000 km.

Dengan kondisi tersebut, Mitsubishi Pajero Junior Flying Pug lansiran 1997 tersebut dibanderol 11.180 dolar AS atau sekitar Rp 175 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/06/102200515/mitsubishi-pajero-klasik-dan-langka-cuma-139-unit-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke