Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Kei Car Modifikasi Daihatsu Mejeng di Tokyo Auto Salon

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu tidak ingin ketinggalan untuk unjuk gigi di Tokyo Auto Salon. Pabrikan ini percaya diri menampilkan delapan model, termasuk mobil konsep dan modifikasi.

Dikutip dari Carbuzz.com, Kamis (5/1/2023), salah satu yang jadi primadonanya adalah Copen Roadster. Mobil ini diberi nama Copen Clubsport, dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-20 tahun ini.

Tampilannya kental dengan nuansa balap, sekilasi terlihat seperti MINI Cooper S. Lampu depannya terlihat retro dengan model bulat, grille yang senada, dan side skirt yang sporty. Tak ketinggalan, diffuser belakang, roll bar, dan knalpot yang lebih besar.

Interiornya juga dibuat lebih sporty dengan bucket seat. Sayangnya, belum ada detail lebih jauh mengenai dapur pacunya.

Selain Copen, Daihatsu juga memamerkan Hijet Jumbo Extend. Kei truck yang satu ini berlaku sebagai truk pendukung untuk Copen Clubsport.

Bagian belakang bisa dibuat lebih panjang untuk dijadikan bengkel atau berkemah. Hijet ini juga tampil sporty dengan pelek Volk TE37, seperti pada Copen Clubsport.

Kei car berikutnya adalah Atrai Wildranger. Daihatsu menyematkan ban tipe all-terrain agar tampilannya kental dengan nuansa off road atau adventure.

Selain itu, Daihatsu juga menghadirkan Tanto, Taft, dan Move Canbus, yang tentunya juga sudah dimodifikasi pada bagian eksteriornya.

Kei car sendiri tidak terlalu populer di Indonesia. Mobil berdimensi ringkas tersebut kebanyakan masuk ke Tanah Air melalui jalur importir umum.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/05/100200615/deretan-kei-car-modifikasi-daihatsu-mejeng-di-tokyo-auto-salon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke