Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trio Modifikasi Toyota RAV4 Mejeng di Tokyo Auto Salon 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Industries Corporation, anak perusahaan Toyota yang berfokus permesinan, bakal menghadirkan trio RAV4 Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang sudah dimodifikasi untuk dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2023.

Ketiga model RAV4 yang sudah dimodifikasi tersebut dibekali dengan paket bodykit, yang masing-masing diberi nama Adventure, OffRoad Package, dan Sporty Package.

RAV4 PHEV dengan Paket Offroad adalah yang paling menarik dari trio ini. Toyota Industries Corporation melengkapinya dengan custom two-tone livery, rak atap Yakima, ban offroad, mudflap merah, LED tambahan di bumper depan, kelongsong pelindung di kusen samping, dan tangki dipasang di samping.

Bodinya sebagian besar berwarna abu-abu tua, namun ada elemen hitam di kap mesin dan sepatbor depan. Kusen samping mendapatkan tampilan yang tebal. Fasia yang dimodifikasi memiliki lampu kabut berbentuk persegi panjang yang terintegrasi.

Sementara itu, versi Adventure memiliki tampilan yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan Paket Offroad. Toyota Industries Corporation memberikan fasia depan yang dimodifikasi dan satu pelek berwarna hitam. Dengan kelongsong bodi yang tampak lebih tebal.

Adapun untuk versi Sport Package memiliki tampilan yang berbeda dengan mengedepankan nilai estetika pada tampilan untuk digunakan di jalan raya.

Toyota Industries Corporation memasang bodykit yang terdiri dari bemper depan yang terlihat sporty dengan intake tiruan, trim sewarna bodi pada lengkungan roda dan kusen samping, ditambah satu set roda berdiameter lebih besar.

Eksterior two-tone menggabungkan warna perak dengan finishing hitam untuk atap, cover spion, dan pelek.

Sebagai informasi, ketiga kendaraan tersebut dilengkapi dengan power train plug-in hybrid yang menggabungkan mesin bensin 2.5 liter dan motor listrik ganda yang mampu menghasilkan tenaga gabungan 302 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke keempat roda melalui sistem E-Four AWD standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/04/080200615/trio-modifikasi-toyota-rav4-mejeng-di-tokyo-auto-salon-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke