Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri Laksana Luncurkan 2 Bus Baru untuk PO Adhi Putra

 

Bus baru rancangan Laksana ini bernama Discovery SR3 yang menggunakan bodi tipe Max sehingga lebih mementingkan kinerja mesin depan.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, kedua bus baru PO Adhi Putra memiliki perbedaan kelir pada tampilan depan.

“Ada 2 unit bus baru. Masing-masing berbeda warna. Yang satu berwarna putih dan yang satu lagi berwarna hijau,” kata Werry kepada Kompas.com, Selasa (3/1/2022).

Jika secara visual, Discovery SR3 ini hampir sama seperti generasi sebelumnya yaitu Discovery, terutama pada bagian kaca depan yang berhiaskan bando seperti melayang.

Hanya saja ada sedikit sentuhan identitas dari Legacy SR3 series dari bus ini sehingga lebih modern.


Pada bodi depan dan belakang bus memakai headlamp baru yang canggih seperti Legacy SR3. Lampu- lampu tersebut dirancang serba LED mewarisi DNA Legacy. Model fog lamp juga jadi lebih tipis dan minimalis, lalu kaca spion juga menggunakan yang seperti Legacy SR3.


Ubahan lainnya yang tidak berubah dan menjadi ciri khas Discovery yaitu pada detail grill masih menggunakan kisi-kisi berbentuk honeycomb.

Werry juga menyebutkan jika sasis bus yang digunakan oleh Discovery SR3 yakni Mercedes Benz OF 1623.

“Discovery ini lebih dikhususkan untuk mesin depan. Ini merupakan big bus dengan panjang 12 dan 35 kursi,” kata Werry.

Lalu untuk interior masih sama seperti generasi sebelumnya, tidak ada ubahan yang mencolok. Pada bangku pada bagian penumpang disusun dua kanan dan dua kiri (2-2) serta sudah dilengkapi dengan seat belt. Namun guna memberikan kenyamanan penumpang, pada bagian kursi terdapat sandaran kaki.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/03/111200315/karoseri-laksana-luncurkan-2-bus-baru-untuk-po-adhi-putra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke