Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Lokasi SPKLU Astra Otoparts Buat Mobil Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) sebagai anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII) meluncurkan fasilitas charging station atau stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) sebagai upaya mempercepat era elektrifikasi di Indonesia.

Tersebar di gerai resmi Astra Otoparts, fasilitas hasil riset perseroan tersebut memiliki 3 jenis ukuran daya, yaitu 7 kW, 50 kW, dan 150 kW. Salah satu gerai terbarunya, berlokasi di Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.

"Peluncuran di lokasi ini berdasarkan pemetaan strategis kami atas peredaran mobil listrik di Indonesia. Secara umum, lokasi seluruhnya ada di Jabotabek karena memang paling banyak di sana," kata Direktur PT Astra Otoparts Yusak Kristian, Selasa (27/12/2022).

“Menariknya, fasilitas ini bisa digunakan bagi seluruh mobil listrik,” imbuhnya.

Maka dengan begitu, SPKLU milik Astra Otoparts yang dinamakan Astra Otopower dapat dipakai oleh seluruh merek mobil listrik yang sudah beredar di Indonesia seperti Hyundai Ioniq 5 maupun Wuling Air EV. Tidak terbatas mobil Toyota sampai Lexus saja.

Adapun enam gerai yang kini menyediakan layanan Astra Otopower yaitu Astra Otoservice Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, dan Meruya.

"Ke depan seiring perkembangan kendaraan listrik, tentu kita juga akan mengembangkan Otopower ini menjadi lebih besar (daya-nya) sehingga mampu menjawab kebutuhan dari pasar (pengguna mobil listrik)," ucap Yusak.

Selain itu, tak hanya hadir di jaringan Astra Otoservice saja, Astra Otopower juga telah tersedia di Menara Astra.

Lebih lanjut, Astra Otopower juga memastikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam akses pengisian daya. Pelanggan cukup datang ke salah satu dari enam gerai tersebut dan tim Astra Otoservice akan memandu setiap prosesnya.

“Pelanggan nanti diarahkan untuk memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian login dengan mengisi beberapa data seperti nama, email dan nomor telepon seluler, lalu Astra Otopower siap digunakan,” kata Executive in Charge Marketing PT Astra Otoparts Tbk Indra Nugraha Wisuda.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/28/091200115/daftar-lokasi-spklu-astra-otoparts-buat-mobil-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke