Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Bikin Video Dokumenter Keris Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield membuat video dokumenter dengan judul “Kebangkitan Keris Bali”. Video ini merupakan komitmen dan keterlibatan langsung Royal Enfield dalam melestarikan budaya termasuk di Indonesia.

Video dokumenter ini sendiri merupakan bagian dari inisiatif global Royal Enfield #LeaveEveryPlaceBetter di berbagai belahan dunia untuk berkendara dengan lebih bertanggung jawab.

Anuj Dua, Business Head APAC Royal Enfield, mengungkapkan, Royal Enfield ingin menyemangati komunitas agar dapat berkendara secara bertanggung jawab dan meninggalkan setiap tempat yang disinggahi dalam keadaan lebih baik.

"Kami berkomitmen untuk melindungi dan melestarikan aset alam dan lingkungan hidup setempat selama kegiatan riding komunitas. Kami juga mendorong komunitas dan pengendara lainnya untuk berkendara dengan etis, dengan memberikan manfaat sosio-ekonomi ke masyarakat setempat yang rentan akan tantangan lingkungan hidup,” kata Anuj dalam keterangan resmi, Rabu (21/12/2022).

Video berdurasi 5 menitan ini dibuat bersama Nusantara Documentary, adapun kampanye sosial #LeaveEveryPlaceBetter bertujuan mempromosikan budaya berkendara secara bertanggung jawab.

Proses dokumentasi Keris Bali dilakukan oleh Bonfilio Yosafat, pendiri Nusantara Documentary, yang mengendarai Royal Enfield Himalayan ke Bali, kampung halaman dari para 'pande' pembuat keris.

“Ini merupakan kolaborasi kedua antara Nusantara Documentary. Kolaborasi kami sebelumnya telah sukses mengangkat kebudayaan Tusuk Konde dengan teknik patri tiup tahun lalu," kata Bonfilio.

"Perjalanan saya kali ini dimulai dari Yogyakarta menuju Bali dengan mengendarai Royal Enfield Himalayan, dan motor yang mumpuni ini membuat saya merasa sangat nyaman saat berkendara di jalur aspal hingga off-road," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/21/200200515/royal-enfield-bikin-video-dokumenter-keris-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke