Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pedrosa Enggan Berkomentar Soal Keterpurukan Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama karirnya balapan di kelas MotoGP, Dani Pedrosa selalu menjadi pebalap Repsol Honda. Namun, ketika pensiun, dia justru berpindah ke KTM.

Setelah memutuskan untuk pensiun, tak lama kemudian Pedrosa diangkat menjadi test rider KTM. Keputusan tersebut tentu mengejutkan banyak pihak.

Setelah 13 tahun membela Honda, sayangnya Pedrosa tidak pernah berhasil menjadi juara dunia. Meskipun dia sempat tiga kali menjadi runner-up.

Meski demikian, Pedrosa pernah merasakan bagaimana kejayaan Honda di MotoGP. Berbeda dengan sekarang, di mana pada musim 2022 Honda bahkan tidak merayakan kemenangan satu pun.

Mike Leitner, mantan kepala mekanik Pedrosa yang sudah lama bekerja bersama, mengatakan, pebalap dengan nomor start 26 tersebut memiliki peran dalam pengembangan RC213V. Saat ditanya soal pengembangan motor yang terlihat salah arah, Pedrosa enggan menjawabnya.

"Saya tidak ada di sana. Saya tidak bisa menghakimi apa yang telah terjadi selama beberapa tahun belakangan ini," ujar Pedrosa, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (21/12/2022).

"Saya tidak punya informasi apa yang sudah terjadi. Saya tidak tahu. Itulah mengapa saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang ini," kata Pedrosa.

Pedrosa menambahkan, dia sempat bertemu dan mengobrol dengan test rider Honda, yakni Stefan Bradl. Tapi, dia menghindari pertanyaan tentang situasi dari kompetitor.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/21/104200915/pedrosa-enggan-berkomentar-soal-keterpurukan-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke