Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Pandawa 87 Tambah Lagi Bus Dream Coach Single Glass

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 kembali menambah bus baru buatan Karoseri Adiputro. Ada dua bus yang keluar dan dipasang dengan bodi Jetbus 3+ Dream Coach.

Dream Coach merupakan bodi bus buatan Adiputro yang punya kabin super mewah. Selain itu, model Dream Coach yang baru diambil bisa dibilang serupa dengan yang dipamerkan saat GIIAS 2022.

Bodi bus dikelir dengan warna hijau tua dengan livery bergaya modern. Selain itu, bodi Dream Coach yang digunakan adalah model single glass, menambah luas pandangan pengemudi ke depan.

Tampak bus yang diberi julukan Las Vegas dan Los Angles ini ditujukan menjadi armada pariwisata. Jadi cocok untuk orang yang mau jalan-jalan dengan keluarga besar dengan nyaman selama perjalanan.

Untuk kabin, Dream Coach diisi dengan 22 bangku sleeper yang disusun secara bertingkat. Setiap bangku mendapatkan fitur reclining otomatis, arm rest, pijat (getar), dan AVOD.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ada beberapa permintaan untuk unit terbaru yang berbeda dengan rilisan sebelumnya.

"Speknya sama saja dengan sleeper, cuma ada toilet sama TV depan," ucap Yohan kepada Kompas.com, Selasa (21/12/2022).

Biasanya pada unit Dream Coach tidak dipasang TV di bagian depan. Mengingat semua bangku sudah dilengkapi dengan sistem hiburan sendiri-sendiri.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/21/084200615/po-pandawa-87-tambah-lagi-bus-dream-coach-single-glass

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke