Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layani Libur Nataru, Dishub DKI Siapkan 7 Terminal buat Penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan tujuh terminal untuk melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan saat libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Ketujuh terminal bagi masyarakat yang melakukan libur Nataru itu terdiri dari empat terminal utama dan tiga terminal bantuan

Kepala Unit Pengelola Transportasi Angkutan Jalan (UPTAJ) Dishub DKI Jakarta Syamsul Mirwan mengatakan, terminal tersebut yaitu Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, Terminal Terpadu Pulogebang, dan Terminal Tanjung Priok.

Adapun terminal bantuan yaitu Terminal Muara Angke, Terminal Lebak Bulus, dan Terminal Grogol.

“Terminal bantuan merupakan langkah mitigasi pemecahan kepadatan calon penumpang yang akan melakukan perjalaan saat Nataru,” ujar Syamsul dalam keterangan tertulis (20/12/2022).

Syamsul menambahkan, posko terpadu juga mulai disiagakan di terminal-terminal tersebut selama masa angkutan Natal 2022 dan tahun baru 2023 bersinergi dengan Dinas Kesehatan, BNNP, dan TNI-Polri.

Posko tersebut bakal melayani pemeriksaan kondisi kesehatan dan vaksinasi booster bagi pelaku perjalanan dan awak bus AKAP. Bahkan, tes urine bagi awak bus juga akan dilakukan.

"Posko terpadu ini nantinya juga bakal ada pemeriksaaan uji kelaikan (rampcheck) bus untuk memastikan keamanan penumpang dan kendaraan angkutan umum," ucap Syamsul.

Menurut dia, untuk menjamin pelaksanaan protokol kesehatan selama libur Nataru tahun ini, telah disediakan hand sanitizer, masker, dan template PeduliLindungi pada masing-masing terminal.

“Kita terus perkuat koordinasi untuk memberikan layanan semaksimal mungkin bagi calon penumpang masa Natal 2022 dan tahun baru 2023,” kata Syamsul.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/21/081200015/layani-libur-nataru-dishub-dki-siapkan-7-terminal-buat-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke