Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasar Mobil Bekas Masih Dikuasai Merek Jepang

Berbagai produk mobil merek Asia atau Eropa bersaing ketat meramaikan pasar mobil bekas di Tanah Air.

Membeli mobil bekas sendiri dipilih oleh banyak orang sebagai alternatif untuk mendapatkan kendaraan impian dengan bujet yang lebih minim.

Bahkan kualitas dan harga dari mobil bekas tersebut beragam, semuanya akan mengikuti budget yang telah disiapkan oleh calon pembeli.

Lalu mobil bekas merek Eropa atau Asia yang lebih kurang menarik minat konsumen Indonesia?

Andi dari diler mobil bekas Jordy Mobil MGK Kemayoran mengatakan jika saat ini pasar mobil bekas masih dikuasai oleh mobil merek Asia, terutama Jepang.


“Mobil Asia masih kuasai pasar mobil bekas di Indonesia, terutama mobil Jepang. Kalau Korea itu baru naik namanya akhir-akhir ini seperti Hyundai dan Kia. Tapi mereka masih tetap kalah dengan mobil merek Jepang,” kata Andi Andi kepada Kompas.com di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2022).

Ini menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat lebih berminat untuk membeli mobil bekas merek Jepang. Keuntungan tersebut contohnya leasing akan memberikan Total Down Payment (TDP) yang lebih rendah untuk pembelian mobil bekas merek Jepang.

“Kalau mobil bekas Korea atau Eropa itu TDP nya dibatasi. Kalau tidak salah hanya 35 - 40 persen. Kalau mobil bekas merek Jepang TDP 20- 25 persen sudah bisa,” kata Andi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/19/092200715/pasar-mobil-bekas-masih-dikuasai-merek-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke