Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Tahun Baru, Kawasan Puncak Bakal Ditutup Total

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terpantau mulai ramai. Peningkatan volume kendaraan terjadi dari arah Jakarta ke Puncak.

Diketahui antrean kendaraan terlihat mulai pintu Tol Ciawi ke arah Gadog, pada Minggu (18/12/2022). Kepadatan juga terjadi di sejumlah ruas jalan raya Puncak seperti di tanjakan Selarong dan Megamendung serta di Pasar Cisarua.

KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, untuk persiapan libur Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Bogor telah mengantisipasi dengan membangun sejumlah pos pelayanan di beberapa lokasi.

Antara lain di Posko Polisi Gadog, Masjid Attaawun, dan beberapa lokasi titik rawan kemacetan. Hal ini dilakukan sebagai upaya melancarkan mobilitas masyarakat.

“Personel kepolisian juga akan ditempatkan di lokasi tersebut,” ucap Ketut, dikutip dari NTMC Polri, Minggu (18/12/2022).

Adapun untuk malam pergantian Tahun Baru nanti, kawasan Puncak akan ditutup total dari 31 Desember 2022, pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB.

Diperkirakan volume kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, akan mengalami peningkatan jelang libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru mulai Kamis 22 Desember 2022.

Bagi pengguna jalan yang akan memasuki kawasan puncak juga diimbau untuk mentaati peraturan lalu lintas dengan terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan kesiapan teknis kendaraan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/19/062200315/jelang-tahun-baru-kawasan-puncak-bakal-ditutup-total

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke