Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Berbagi Pelajaran pada Pebalap F1


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Formula 1 selalu penasaran dengan motor MotoGP. Sebab dengan mesin jauh lebih kecil dari mobil F1, motor MotoGP dapat berakselerasi dengan kencang di atas lintasan.

Tak terkecuali dengan Pierre Gasly, yang penasaran dengan motor Honda RC213V punya Marc Marquez. Pebalap Scuderia Alpha Tauri itu naik di atas motor dan bertanya bagaimana cara Marquez balapan.

Dalam video yang diunggah MotoGP, Gasly tak sungkan mencoba berbagai gaya ala pebalap motor di atas lintasan. Marquez yang berada di sampingnya dengan telaten menjawab pertanyaan.

Selain Gasly, pebalap Oracle Red Bull Racing Sergio Perez juga penasaran dengan motor yang dipakai Marquez. Bahkan kesan pertamanya saat duduk di atas motor ialah tidak nyaman

"Sangat tidak nyaman," ungkap Perez dalam video yang diunggah MotoGP di akun TikTok, dikutip Sabt (17/12/2022).

Marquez kemudian mengajarkan triknya di atas motor. Caranya dia mesti lebih membungkuk hingga bisa menaruh dagu helm di atas tangki motor. Kemudian duduk lebih menjorok ke belakang dan sikut mesti rapat.

Tak lupa pebalap Oracle Red Bull Racing Max Verstappen juga ikut menaiki motor Marquez. Tapi dia menolak menjajal motor Marquez di lintasan. Verstappen hanya duduk di atas RC213V saat di garasi.

"Lebih sulit lompat ke atas motor daripada masuk mobil F1 ya?" tanya Marquez pada Verstappen yang membuatnya langsung tertawa.

Momen para pebalap F1 dan Marquez itu terjadi dalam fan event Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang, 25-27 November 2022. Acara ini kembali digelar setelah sebelumnya absen pada 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

Dalam gelaran ini semua pebalap Honda bertemu, mulai dari pebalap Formula 1, MotoGP hingga para pebalap dari ajang WorldSBK, trial, motocross, IndyCar, dan Super GT.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/17/114200815/marc-marquez-berbagi-pelajaran-pada-pebalap-f1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke