Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Sebut Atmosfer Aprilia Lebih Baik ketimbang Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepindahan Maverick Vinales di dari Yamaha ke Aprilia tak berlangsung mulus. Kini, setelah di Aprilia, pebalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa atmosfer di Aprilia lebih baik daripada di Yamaha.

Sepanjang musim 2021, terlihat jelas hubungan Vinales dengan Yamaha tidak berlangsung baik. Vinales membua komentar negatif karena merasa Yamaha tidak membantunya mendapat hasil yang baik.

Pada GP Austria, Vinales kedapatan melakukan revving dalam upaya menyabotase motor. Vinales kemudian diskors dan ditarik dari GP Styrian. Tak lama Vinales kemudian keluar dari Yamaha dan pindah ke Aprilia.

Kini di Aprilia, Vinales mengatakan, tim mendukungnya dengan lebih baik. Tandem Aleix Espargaro itu sedang membangun fondasi yang lebih baik di Aprilia.

"Suasananya sudah ada sejak lama dan Aprilia memiliki atmosfer yang sangat bagus. Kami tahu bahwa waktu kami akan tiba bahwa kami sedang membangunnya dan kami sedang bekerja," kata Vinales, dikutip dari Crash.net, Kamis (15/12/2022).

"Anda harus bersabar. Saya bukan salah satu dari mereka yang memiliki banyak kesabaran, tetapi itu adalah sesuatu yang harus saya latih dan terus saya lakukan," kata pebalap asa Spanyol tersebut.

"Saya tahu waktu kita akan tiba dan saatnya akan tiba di mana kita memenangkan balapan, tetapi itu membutuhkan kerja dan proses, di mana kita berada sekarang," kata Vinales.

Meski begitu, Vinales mengatakan, dia sebetulnya belum maksimal. Dia masih kekurangan sekitar 25 persen untuk bisa konsisten bertarung di depan, tetapi hal baiknya dia nyaman mengendarai Aprilia.

"Saya masih mengalami kesulitan. Saya akan mengatakan 70 atau 75 persen. Sangat sulit bagi saya pada kesempatan tertentu untuk dapatkan hasil maksimal dari apa yang dimiliki motor," ungkap Vinales.

“Ini adalah sesuatu yang perlu kami kerjakan dan kami akan bekerja keras untuk tahun depan. Saya merasa bahwa ketika kami berhasil memaksimalkan motor ini, itu memiliki banyak potensi," kata dia.

"Jadi itulah tujuan kami, membuat setiap akhir pekan tampil sebaik mungkin," ungkap Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/15/104200615/vinales-sebut-atmosfer-aprilia-lebih-baik-ketimbang-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke