Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri Tentrem Perkenalkan Avante H7 Facelift, Tampilan Lebih Segar

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bagong baru saja meluncurkan divisi baru yakni AKAP dan pariwisata. Selain itu, PO yang bermarkas di Malang ini juga memperkenalkan beberapa bus baru, salah satunya adalah Avante H7 Facelift dari Karoseri Tentrem.

Bicara soal Avante H series, pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2019. Saat itu, bus dari Karoseri Tentrem ini punya ciri dari bentuk kaca depan yang jenong, berbeda dari bus-bus buatan karoseri lain.

Namun berselang tiga tahun, Avante H series lewat model H7 mendapatkan facelift. Ubahan yang dilakukan cukup banyak dari bagian eksterior dan desain keseluruhan.

Yohan Wahyudi, Director Karoseri Tentrem mengatakan, untuk ubahan pada bagian eksterior, ada pada kaca depan atas baru, bumper depan dan belakang, selendang, sampai ke kisi-kisi mesin.

"Kaca depan atas lebih tegak, kaca bawah posisinya tidak kita ubah," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (14/12/2022).

Secara tampilan, Avante H7 Facelift memang masih terasa aura elegannya. Kalau dilihat bagian bumper depan juga tampak perubahan yang lebih membuat tampilannya lebih garang.

Bisa dilihat pada bagian bawah lampu, ada lampu kabut baru. Selain itu, ditarik garis-garis tegas dan ada sambungan yang kontras warnanya antara lampu depan kanan ke kiri.

Kemudian dari bagian samping, memang ada sedikit ubahan di bagian kaca depan. Pada kaca atas, dibuat lebih tegak tapi tetap tidak menghilangkan ciri khas Avante dari Tentrem.

"Pandangan penumpang enggak ada masalah. Itu kelebihan kita, kaca double tetapi tetap lega" ucap Yohan

Lalu, bagian selendang yang tadinya menyambung ke bando, kini dibuat terpisah. Jadi ornamennya hanya di bagian bawah dan ada motif diamond cut. Model selendang seperti ini jadi tidak menghalangi pandangan penumpang ke arah samping.

Untuk bagian belakang, bumper diubah juga, bahasa desainnya mirip dengan yang di depan. Lalu, kisi-kisi udara untuk mesin pun modelnya baru, memberi kesan manis di bagian belakang.

"Kalau kabin, head room kita naik 5 cm. Lebih lega lagi sekarang kalau duduk maupun jalan di gangway tengah," kata Yohan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/14/132100215/karoseri-tentrem-perkenalkan-avante-h7-facelift-tampilan-lebih-segar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke