Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap Digelar, Ini Jadwal dan Lokasi Jakarta Auto Week 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan akan kembali menyelenggarakan pameran otomotif tahunan, Jakarta Auto Week (JAW) 2023 dengan konsep baru.

Gelaran yang bertujuan untuk merangsang daya beli masyarakat di dalam negeri terkait rencananya bakal digelar di semester pertama, yaitu 11-19 Maret 2023 di area Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pameran ini, akan ditujukan sebagai motor penggerak yang memberikan peluang baru bagi industri otomotif Tanah Air.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa sangat penting untuk menunjukkan kekuatan market Indonesia kepada para investor, agar industri otomotif Indonesia dapat terus tumbuh.

"Pelaksanaan JAW tahun depan akan menjadi dorongan bagi industri otomotif, dengan melebarkan market di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat, serta menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Senin (12/12/2022).

Menurut Nangoi, dengan pasar yang kuat akan membuka kesempatan lebih lebar untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global.

AW x Lifestyle menjadi identitas baru yang akan dibawa untuk perluas kembali industri otomotif di Indonesia. Pasalnya industri otomotif dan dunia lifestyle sebenarnya bisa berjalan selaras dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

Adapun sejumlah merek otomotif tanah air akan menampilkan barisan produk-produk otomotif terbaru disertai dengan program-program promosi penjualan yang sangat menarik bagi para calon pembeli potensial.

Lalu ada pula area test drive dan test ride kendaraan, modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/13/142100415/siap-digelar-ini-jadwal-dan-lokasi-jakarta-auto-week-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke