Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang 2023 memang isu mengenai resesi banyak beredar. Tapi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap percaya diri menghadapi 2023, salah satu persiapannya adalah dengan menghadirkan berbagai produk baru.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, ada tiga hal yang bisa menstimulasi pasar, yakni perkenalan produk baru, kondisi ekonomi, dan regulasi.

"Perkenalan produk baru, kami cukup siap. Ada beberapa produk yang kami siapkan di 2023, beberapa (artinya) lebih dari dua," ucap Donny di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Untuk produk apa yang akan diluncurkan, Donny belum mau bercerita banyak dan bilang untuk tunggu tanggal mainnya. Kemudian soal kondisi ekonomi, secara keseluruhan menurut Donny di Indonesia akan baik-baik saja.

Faktor lain yang menstimulasi penjualan kendaraan adalah regulasi di Indonesia. Misal adalah dengan hadirnya Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) dan Suzuki punya satu produk yang berada di program tersebut, yakni Ertiga Hybrid.

Donny menuturkan, rencana ke depannya untuk Suzuki tidak cuma memproduksi Ertiga Hybrid untuk mengikuti program LCEV, tapi ada produk lainnya.

"Kedepannya produk yang kami produksi di Indonesia tidak hanya Ertiga, tapi model-model lain yang akan mengikuti program tersebut (LCEV)," ucap Donny.

Kalau merujuk pada pernyataan tersebut, mobil lain yang diproduksi di Indonesia dan cukup banyak peminatnya adalah XL7. Bisa saja akan hadir juga model XL7 dengan mesin smart hybrid layaknya yang dipakai Ertiga Hybrid.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/10/152200615/bocoran-mobil-baru-suzuki-yang-meluncur-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke