Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon Mobil Sedan Murah, Mazda 2 Tembus Rp 15 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil sedan menjadi salah satu segmen kendaraan yang diminati banyak orang hingga saat ini.

Kendati identik dengan harga yang mahal, mobil sedan selalu punya penggemar nya sendiri. Bahkan, untuk segmen sedan murah juga menjadi incaran pasar.

Beberapa pabrikan otomotif turut menjangkau segmen ini dengan mengeluarkan mobil sedan murah.

Sementara itu, jelang pergantian tahun menuju 2023, penjualan sedan murah memberikan diskon atau potongan harga.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia memiliki Mazda 2 sedan untuk segmen kendaraan ini. Berdasarkan pantauan pada hari Minggu (4/12/2022), seorang tenaga penjual Mazda di Jakarta menawarkan potongan hingga Rp 12 juta untuk pembelian Mazda 2 sedan secara kredit bulan ini.

Potongan ini hanya untuk pembelian unit mobil dengan warna merah saja, selain warna merah akan dikenakan potongan harga Rp 15 juta.


Untuk pembelian tunai juga akan ada ada potongan harga, namun tenaga penjual tersebut tidak bisa menyebutkan secara jelas berapa potongan untuk penjualan Mazda 2 sedan tanpa sistem kredit.

“Yang jelas pemilik KTP bukan Jakarta akan ada perbedaan harga OTR. Contoh bagi pemegang KTP Bogor atau F, itu akan dikenakan tambahan Rp 3 juta untuk harga OTR Mazda 2 Sedan,” kata tenaga penjual Mazda 2 kepada Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

“Ada diskon pengajuan Rp 7 Juta, free Maintenance 4 tahun atau 50.000K, voucher Thule senilai Rp 2 juta, kaca film 3M full dan garansi mesin dan transmisi 5 tahun tanpa batas Km,” kata tenaga penjual MG Motors kepada Kompas.com.

Sedan murah lainnya adalah Honda City yang memberikan diskon Rp 20 juta. 

Sementara itu untuk pembelian sedan murah dari keluarga Toyota ada diskon Rp 10 juta untuk pembelian Vios, Desember 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/05/112200415/diskon-mobil-sedan-murah-mazda-2-tembus-rp-15-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke