Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dipakai Saat KTT G20, Alva One Klaim Satu Baterai Bisa Tempuh 100 Km

Tercatat ada 25 unit motor yang dipakai para tamu saat KTT G20, Bali. Motor listrik Alva One ditempatkan di tiga titik jemput, yakni St. Regis, Hilton, dan Ritz Carlton, yang berada di ring 1 Nusa Dua, Bali.

Chief Business Officer PT Ilectra Motor Group (IMG), Putu Swaditya Yudha, mengatakan, selama tujuh hari, 25 motor tersebut mencatat total jarak tempuh 7.500 km dan menjadi alat transportasi mengangkut lebih dari 1.600 orang.

"Kurang lebih dalam sehari (satu motor) jalan 70 km, karena mengantar antara satu tempat ke tempat lain," kata Adit yang ditemui saat peresmian Alva Experience Center di SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Namun kata Adit, ada beberapa motor yang berhasil menempuh jarak 100 km per hari meski hanya memakai satu baterai.

"Bahkan beberapa motor kita lihat bisa jalan 100 km dalam satu hari," kata dia.

Adit mengatakan, bisa sejauh itu karena wilayah tersebut wilayah tertutup dan kemudian kemungkinan besar kecepatannya rendah sehingga irit baterai.

Klaim tersebut cukup mengejutkan, sebab di atas kertas baterai lithium 60 V 45 A (2,7 kWh) yang dipakai Alva One hanya dapat digunakan untuk jarak tempuh 70 Km sekali isi dalam kondisi penuh.

Baterai memiliki bobot 18 kg dan punya fitur proteksi berupa layar IP65, yang aman dari debu dan semprotan air. Dengan spesifikasi charger 70.5 V 15 A (1,1 kW) dan lama pengisian sekitar 4 jam.

"Satu baterai, bisa jadi ini tempat yang tertutup dan wilayahnya jalan pelan, tidak semua," kata Adit.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/04/120100315/dipakai-saat-ktt-g20-alva-one-klaim-satu-baterai-bisa-tempuh-100-km

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke