Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Bakal Luncurkan Mobil Hybrid Grand Highlander pada Awal 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan Innova Zenix Hybrid, Toyota dikabarkan bakal segera meluncurkan mobil hybrid lainnya pada 2023 mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (2/12/2022), Toyota bakal meluncurkan sport utility vehicle (SUV) bertenaga hybrid yakni Grand Highlander pada 8 Februari, menjelang Pameran Mobil Chicago 2023.

Perusahaan otomotif raksasa Jepang itu mengatakan, bahwa model baru yang akan diluncurkan akan memperluas jajaran Highlander, yang sudah diperkenalkan sejak 2001.

Grand Highlander dengan konfigurasi tujuh penumpang ini kemungkinan akan mengisi kekosongan antara Highlander standar dan sequoia body on frame yang lebih besar .

Tak hanya itu, Toyota juga memberi petunjuk seperti apa tampilan kendaraan tersebut melalui gambar teaser yang diunggahnya.

Terlihat body belakang mobil ini dilengkapi dengan tulisan ‘Grand Highlander’. Mobil ini juga memiliki desain lampu belakang berbentuk dua garis dua garis serta pintu belakang baru yang memberikan kesan berbeda dari Highlander berukuran kecil.

Adapun untuk model yang ditampilan pada teaser merupakan trim tertinggi yakni Platinum dengan powertrain "Hybrid Max".

Mobil ini dibekali dengan mesin empat silinder 2.4 liter turbocharged dengan motor listrik di bagian depan untuk memaksimalkan torsi. Secara keseluruhan, powertrain menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi 542 Nm.

Toyota memberitahu bahwa model Grand Highlander akan diperkenalkan pada 8 Februari 2023 di pasar otomotif global.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/03/070200815/toyota-bakal-luncurkan-mobil-hybrid-grand-highlander-pada-awal-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke