Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tikungan Sachsenring Paling Banyak Memakan Korban Musim Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Jerman 2022 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman menjadi saksi dari banyaknya pebalap yang terjatuh. Bahkan, sirkuit ini tercatat paling banyak menelan korban.

Dikutip dari Speedweek.com, Selasa (29/11/2022), motogp.com mencatatkan data para pebalap yang terjatuh selama MotoGP 2022 di kelas utama mencapai 355 kasus. Sebanyak 27 kasus dihasilkan oleh Darryn Binder seorang.

Jika ditotal dari ketiga kelas yang ada, jumlahnya bisa mencapai 1.106 kasus pebalap terjatuh. Jika dilihat dari 20 seri yang ada, maka persentasenya adalah 55,3 persen tiap seri.

Sebagai perbandingan, tahun lalu hanya ada 950 kasus pada 18 seri. Persentasenya hanya 52,8 persen tiap seri. Jadi, musim ini peningkatannya cukup banyak.

Musim ini, paling banyak pebalap terjatuh terjadi di MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao dengan total 105 kasus pebalap terjatuh. Namun, itu bisa dimaklumi, karena kondisi trek sebagian diguyur hujan.

MotoGP Perancis ada di posisi kedua dengan 87 kasus pebalap terjatuh. Tiap tahunnya memang sirkuit ini menjadi langganan banyak pebalap yang terjatuh.

Musim ini, tikungan yang paling banyak memakan korban adalah Sirkuit Sachsenring dengan total 21 kasus, tepatnya di tikungan pertama.

Posisi kedua ditempati oleh Sirkuit Le Mans, di tikungan 7, di mana terdapat 20 kasus pebalap terjatuh. Padahal, musim lalu, tercatat ada 37 kasus pebalap terjatuh di tikungan 3 sirkuit ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/30/064200815/tikungan-sachsenring-paling-banyak-memakan-korban-musim-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke