Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos KTM Percaya Pol Espargaro Bakal Bangkit di KTM

Alasannya ialah Pol meninggalkan tim pabrikan KTM untuk pindah ke Repsol Honda. Saat itu dia tahu Honda adalah pertaruhan, sebab jika gagal di Honda dia bisa saja mengubur kariernya sendiri.

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer yakin Pol bakal cepat beradaptasi di Tech3 GasGas, apalagi dia pernah membela Tech3 saat masih bersama Yamaha. Di Tech3 Pol juga bertemu dengan kepala kru Paul Trevathan saat di KTM.

Beirer mengatakan, saat tes perdana di Valencia, Pol terlihat luwes di atas motor. Hal ini pertanda bagus sebab pebalap memang mesti punya perasaan yang baik dengan motornya.

"Kemudian Anda melangkah lebih jauh dan Anda melihat betapa bahagianya Pol melompati sepeda motor dengan kepala kru lamanya. Anda melihat gambar betapa bahagianya dia di atas motor," kata Beirer mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (29/11/2022).

"Dia memiliki beberapa hal (di Honda) yang sulit dikendarainya. Dia tidak tahu apakah dia akan menemukan perasaan bahwa dia hilang. Dia langsung bahagia. Perasaan yang dia butuhkan ada di sana," kata dia.

Sangat penting bagi Beirer Pol langsung merasa nyaman dengan KTM. Di mana sebelum pindah ke Honda, Pol sebetulnya sangat berjasa buat KTM karena salah satu yang turut mengembangkan KTM RC16.

"Ini adalah tanda centang hijau, yang juga mengangkat semangat kami. Ada banyak bahan di sana. Ada banyak uang dalam proyek ini," kata Beirer.

"Anda tidak bisa banyak berubah untuk musim baru. Sekarang terserah pada pebalap. Ini komitmen selama dua tahun. Ini motor baru. Kami tidak diizinkan menguji dengan pebalap reguler," kata dia.

Beirer mengatakan saat ini tim insinyur berkerjasama dengan tim panguji salah satunya Dai Pedrosa. Mantan pebalap Honda itu punya tugas penting untuk memastikan para pebalap KTM nyaman dengan motornya.

"Tim penguji mengembangkan motor bersama Dani Pedrosa. Itu kemudian diserahkan kepada para pebalap. Pernyataan yang kemudian dibuat cukup pengalaman. Hari berjalan sangat baik. Kami sangat senang itu terjadi," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/29/104200715/bos-ktm-percaya-pol-espargaro-bakal-bangkit-di-ktm-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke