Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Suzuki Eeco Meluncur, MPV Murah Mulai Rp 98 Jutaan | Suzuki Address 125 Meluncur, Sekali Full Tank Bisa Tempuh 270 Km

JAKARTA, KOMPAS.com – Maruti Suzuki meluncurkan MPV murah di India dengan nama Suzuki Eeco. Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin yang menawarkan efisiensi lebih baik dari sebelumnya.

Eeco baru ditenagai oleh mesin bensin K-Series Dual Jet 1.200 cc yang menghasilkan 80 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 104,4 Nm pada 3.000 rpm.

Dilansir dari laman Team BHP (27/11/2022), tenaga ini diklaim mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan mesin G12B lama.

Selain itu, Suzuki telah meluncurkan skutik Address 125 terbaru. Motor ini mendapat ubahan yang cukup masih dari model sebelumnya. 

Seperti diketahui, skutik ini telah mengalami pengembangan sebagai model global. Dilansir dari Response (28/11/2022), kehadiran model baru Address 125 mengikuti revisi peraturan emisi domestik dan standar keselamatan untuk Jepang.

Secara basis, Address 125 dikembangkan melalui konsep "The Classic Commuter" dan konsep desain "Timeless and Sophisticated".

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 28 November 2022 :

 

1. Suzuki Eeco Meluncur, MPV Murah Mulai Rp 98 Jutaan 

Sementara dalam mode CNG, mesin menghasilkan 71 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 95 Nm pada 3.000 rpm.

Maruti Suzuki mengklaim Eeco baru 25 persen lebih hemat bahan bakar, dan menghasilkan konsumsi BBM hingga 20,20 km per liter.

Adapun efisiensi bahan bakar versi S-CNG juga meningkat 29 persen menjadi 27,05 km per kg.

2. Suzuki Address 125 Meluncur, Sekali Full Tank Bisa Tempuh 270 Km

Model baru ini terlahir kembali sebagai skutik berstandar universal dan memiliki kualitas tinggi yang menyatu dengan perkotaan.

Di atas kertas, skutik ini dibekali mesin 125 cc silinder tunggal SOHC 4 tak berpendingin udara dengan output maksimum 6,4 kW atau setara 8,5 Tk pada 6.750 rpm.

Selain menawarkan performa yang baik, motor ini juga diklaim punya konsumsi bahan bakar irit sebesar 53,8 km per liter.

3. Beda Cara Kerja Mobil Hybrid Murni dan Mild Hybrid

Akhir-akhir ini banyak mobil keluaran baru yang menyematkan teknologi listrik dalam dapur pacunya. Salah satunya, yaitu hybrid. Mengenai hybrid juga bermacam-macam jenis. Sebab, ini akan menentukan harga mobil hybrid itu.

Seperti yang diketahui ada mobil hybrid murni dan mild hybrid yang keduanya memiliki selisih harga jual yang cukup jauh.

Lantas, apa perbedaan cara kerja mobil hybrid dan mild hybrid?

4. Apa Kabar Kelanjutan Daihatsu Ayla EV?

Daihatsu menampilkan model contoh atau prototipe Ayla EV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.

Kehadiran prototipe Ayla EV ini pun langsung menyita banyak perhatian pengunjung yang hadir dalam pameran otomotif akbar itu.

Pasalnya, kendaraan hasil konversi itu dilakukan di salah satu model mobil murah ramah lingkungan alias LCGC terlaris, yang memiliki harga jual terjangkau. 

5. Ducati dan Merek Eropa Bangkit, Rossi Peringatkan Yamaha

Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi memperingatkan Yamaha bahwa persaingan di MotoGP kini sudah berubah.

Kemenangan Francesco Bagnaia bersama Ducati merupakan tanda yang sangat jelas.Rossi menilai, Yamaha mesti melakukan perubahan besar untuk kembali ke posisi puncak.

Jangan sampai talenta besar yang saat ini dipunyai yaitu Fabio Quartararo jadi sia-sia karena kekurangan masalah teknis. 

 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/29/060200415/-populer-otomotif-suzuki-eeco-meluncur-mpv-murah-mulai-rp-98-jutaan-suzuki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke