Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapan eCanter Resmi di Jual di Indonesia?

Akan tetapi, truk listrik ini masuk belum belum diperjual belikan secara resmi di pasar Tanah Air.

General Manager Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Toto Sudaryanto mengatakan, eCanter merupakan satu-satunya kendaraan listrik niaga di Indonesia yang bisa dicoba untuk test drive pada beberapa tempat bagi konsumen.

“Hanya saja untuk kendaraan listrik kita sama-sama wait and see saja untuk Fuso. Kita di Jepang sudah ada, kalau suatu saat Indonesia di push untuk peralihan, paling tidak kita sudah ada duluan. Yang lainnya itu mayoritas meluncurkan kendaraan penumpang,” kata Toto di Malang, Minggu (27/11/2022).


Toto juga mengatakan jika ada kemungkinan kedepannya eCanter akan fokus ke kota mandiri seperti SCBD. Hal tersebut karena daerah tersebut rata-rata hanya menggunakan kendaraan niaga untuk antar barang ringan.

“Untuk kapan dijualnya kita masih menunggu kebijakan pemerintah karena sekarang saja kendaraan listrik untuk penumpang lebih ke gaya bukan untuk kebutuhan,” kata Toto.

Kendati demikian, Toto menyebutkan jika potensi untuk truk listrik ini dijual resmi pasti ada karena mengikuti era elektrifikasi kendaraan. Hanya saja masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk menjual eCanter secara resmi.

“Tapi balik lagi kalau memang Indonesia sudah menyambut maka eCanter maka akan kita luncurkan,” kata Toto.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/28/122200615/kapan-ecanter-resmi-di-jual-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke