Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vakum Dua Tahun, Komunitas Pencinta Truk Kembali Adakan Jambore

Bahkan, penggemar truk ada dari setiap penjuru daerah. Oleh karena itu, acara Jambore Nasional (Jamnas) yang setiap tahunnya komunitas pencinta truk Canter Mania Indonesia (CMIC) sangat diminati.

Kendati sempat tidak diadakan selama dua tahun, Jamnas kembali dilangsungkan di tahun ini. Selama dua hari yaitu pada 26-27 November 2022, Jamnas IX diadakan di Malang, Jawa Timur.

“Kita sempat break dua tafhun karena Covid-19. Kali ini acara Jambore komunitas pencinta truk ini lebih semangat. Euoria mereka lebih aktif sekarang usai vakum,” kata Fiki, Gubernur CMIC Jawa Timur, di acara Jamnas IX, Malang, Jatim, Minggu (28/11/2022).


Fiki menyebutkan, jumlah peserta yang ikut selama jambore dua hari tersebut ada 5.000 peserta. Jumlah tersebut lantaran peserta turut mengajak serta keluarga masing-masing.

Kemudian, untuk unit truk Canter yang datang yaitu unit 500 unit. Sementara itu, peserta truk yang paling jauh dari Sumatera dan Jambi.

Selama dua hari, acara Jamnas IX diisi oleh rangkaian acara hiburan berupa musik dan juga games dari panitia.

Lantaran pekerjaan supir truk harus melewati lintasan yang jauh dan menantang, jika alami masalah pada truk di tengah perjalan, diharapkan para anggota dapat membantu satu sama lainnya.

“Tujuan acara ini yaitu untuk bertatap muka agar kita semakin erat dalam berkomunitas. Kalau kita sering ketemu akan semakin erat dalam menjalin silaturahmi keluarga. Yang ikut komunitas ini boleh siapa saja, tidak harus yang punya (truk) Canter. Ada yang dari pengacara, tukang ojek, itu semua ada. Jadi penggemar boleh gabung bersama Canter mania,” kata Fiki.

Branch Manager PT Sun Star Motor Muhammad Khoyum mengatakan, senang bisa ikut serta dalam acara ini.

“Kami bangga dan mengapresiasi kecintaan dan kekompakan yang dihadirkan komunitas CMIC dalam acara ini. Kami yakin Mitsubishi Fuso akan selalu menjadi andalan bisnis sejati dan sahabat CMIC. Kami berharap sinergi ini dapat selalu terjalin dengan baik dan saling memberikan kontribusi positif,” kata Khoyum pada acara yang sama. 

Khoyum juga mengatakan, kemampuan mumpuni dari Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 kembali ditonjolkan di Jambore ini. 

Tidak hanya itu, keikutsertaan Fuso di acara ini juga mengintegrasikan layanannya mulai dari penjualan hingga akhir operasinya, termasuk dukungan purnajual, serta memberikan promosi berupa penggantian oli dan suku cadang serta gratis pengecekan kendaraan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/28/112200415/vakum-dua-tahun-komunitas-pencinta-truk-kembali-adakan-jambore

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke