Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kepala Negara dan Delegasi KTT G20 Pulang, Lalu Lintas Sekitar Bandara Bali Padat

NUSA DUA, KOMPAS.com – Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah mencapai puncaknya pada hari ini, Rabu (16/11/2022). Polri pun siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan kepulangan kepala negara dan delegasi KTT G20.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, mengatakan, pengawalan dan pengamanan kepulangan kepala negara dan delegasi akan berimbas pada penutupan dan pengalihan arus lalu lintas.

“Kepulangan para kepala negara dan delegasi akan padat mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WITA,” ujar Firman, disitat dari NTMC Polri (16/11/2022).

Terkait adanya rekayasa lalu lintas tersebut, Firman pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika perjalanannya terganggu.

“Kami mohon maaf dan meminta masyarakat maklum jika nantinya perjalanan terhambat akibat proses kepulangan para kepala negara dan delegasi,” ucap Firman.

Adapun ruas jalan yang ditutup nantinya yakni jalur dari akomodasi para kepala negara dan delegasi menginap menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai. Masyarakat pun diminta mencari jalur alternatif jika hendak beraktivitas.

“Beberapa ruas jalan yang nanti ditutup adalah akses menuju Bandara. Waktu penutupan cukup lama jadi masyarakat diminta mencari alternatif jalan atau bersabar jika terkena imbas penutupan,” kata Firman.

Lebih lanjut, ia menambahkan kepulangan para kepala negara dan delegasi nantinya akan melewati Tol. Namun jika angin di tol kencang maka akan melewati jalur alternatif atau arteri.

“Jika angin di tol melewati batas aman maka akan melewati jalur alternatif atau arteri. Untuk itu nantinya jalur alternatif atau arteri tersebut juga dilakukan penutupan,” tutur Firman.

Terakhir ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pecalang yang ikut serta dalam proses kelancaran kepulangan para kepala negara dan delegasi KTT G20.

“Terima kasih kepada masyarakat dan pecalang yang turut serta dalam proses kelancaran kepulangan para kepala negara dan delegasi,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/16/182405515/kepala-negara-dan-delegasi-ktt-g20-pulang-lalu-lintas-sekitar-bandara-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke