Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simpang Gajah Mada Plaza Ditutup Mulai Hari Ini, Imbas Pengerjaan Stasiun MRT Sawah Besar

JAKARTA, KOMPAS.com - Simpang Gajah Mada Plaza atau persimpangan antara Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Sukarjo Wiryopranoto dan Jalan KH Zainul Arifin, Jakarta Pusat, ditutup mulai Senin (14/11/2022).

Penutupan jalan ini imbas dari pekerjaaan konstruksi CP202 MRT Jakarta Fase 2A yang dilakukan mulai 14 November 2022 sampai Juni 2027.

Dikutip dari Jakarta MRT, Senin (14/11/2022), saat ini sedang berlangsung pembangunan kontrak paket 202 (CP202) MRT Jakarta Fase 2A sepanjang 1,8 kilometer (Harmoni – Mangga Besar).

Salah satu bagian dari proses pekerjaan konstruksinya ialah pembangunan station box Stasiun Sawah Besar, yang dilakukan pada ruas Jalan Gajah Mada dan terbentang dari depan gedung CIMB sampai pertokoan di utara Lawu Tower, melewati simpang yang menghubungkan Jalan Sukarjo Wiryopranoto dan Jalan KH. Zainul Arifin.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pengalihan lalu lintas di persimpangan Jalan Sukarjo Wiryopranoto – Jalan KH. Zainul Arifin, mulai tanggal 14 November 2022 sampai dengan Juni 2027.

Adapun pengalihan arus lalu lintasnya sebagai berikut:

- Untuk pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut dilakukan dari Jalan Sukarjo Wiryopranoto menuju Kota Tua dan Jalan KH Zainul Arifin.

- Arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan berputar balik menuju Jalan Hayam Wuruk dan dapat bergerak ke arah Harmoni dan berputar balik di U-turn di depan Dunkin Donuts Jalan Hayam Wuruk.

- Untuk arus lalu lintas dari Jalan KH Zainul Arifin menuju Harmoni dan Jalan Sukarjo Wiryopranoto dan arus dari Jalan Gajah Mada yang akan berputar balik menuju Harmoni, dapat bergerak ke arah Batavia dan berputar balik di simpang Jalan Mangga Besar.

PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV), selaku kontraktor pelaksana, senantiasa memastikan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan tetap terjaga selama proses konstruksi berlangsung dengan memasang rambu lalu lintas, marka jalan, dan lampu penerangan jalan umum.

PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung. Pihaknya berharap para pengguna jalan dan angkutan umum agar memperhatikan rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas lalu lintas di lapangan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/14/130100115/simpang-gajah-mada-plaza-ditutup-mulai-hari-ini-imbas-pengerjaan-stasiun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke