Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Marquez Ungkap Perpisahannya dengan Honda Tidak dengan Baik-baik

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez saat ini sudah tiga musim berada di kelas MotoGP. Setelah tiga musim bersama Honda, akhirnya dia berpisah juga.

Berbeda dengan sang kakak, Marc Marquez, yang sejak awal masuk MotoGP di musim 2013 hingga sekarang, selalu berada di tim yang sama, yakni Repsol Honda Team.

Alex naik ke MotoGP dengan kontrak Honda Racing Corporation (HRC). Dia satu musim berada di Repsol Honda Team, menjadi rekan setim kakaknya.

Lalu, musim kedua dan ketiga, pindah ke tim satelit LCR Honda. Perpisahannya dengan Honda ternyata tidak dilakukan dengan positif.

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan berbeda, tapi itulah yang terjadi," ujar Alex, dikutip dari Crash.net, Kamis (10/11/2022).

Alex mengatakan, sejak lap pertama dia memiliki masalah dengan motor yang temperatur mesinnya terlalu panas. Pengereman mesin juga tidak bekerja dengan baik.

"Pada Sabtu, motor saya berhenti untuk sesuatu yang serupa. Saya kurang begitu paham apa yang terjadi," kata Alex.

"Saya bilang pada mereka, 'ini motornya, saya pergi.' Saya juga belum meminta motor itu untuk di rumah," ujarnya.

Hubungan Alex dengan Honda sudah benar-benar selesai. Sebab, untuk musim 2022, kontraknya adalah dengan tim satelit LCR Honda, bukan dengan HRC.

Dia pun bebas berkomentar apapun tentang motor barunya. Berbeda dengan Pol Espargaro yang pindah ke Gasgas, dia tidak diizinkan berkomentar soal motor tersebut, meskipun sudah mengetesnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/10/184340815/alex-marquez-ungkap-perpisahannya-dengan-honda-tidak-dengan-baik-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke