Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Sebar Teaser Mobil Baru, Generasi Baru Prius?

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dalam waktu dekat akan memperkenalkan mobil baru, tepatnya di 16 November 2022. Hal ini bisa dilihat dari teaser yang diunggah lewat akun Instagram Toyota Jepang.

Pada unggahannya tersebut, ada dua foto yang menebarkan bocoran mobil baru Toyota. Untuk foto pertama tampak seperti bagian lampu depan mobil, ditambah adanya tulisan Hybrid Reborn.

Kalau diperhatikan model lampu depan ini mirip dengan bZ series, nama mobil listrik Toyota. Namun ada tulisan Hybrid Reborn yang sebenarnya lebih condong ke generasi baru dari Prius.

Kemudian pada foto kedua, diperkirakan menampilkan bagian belakang dari mobil tersebut. Namun foto lebih jelas bisa dilihat di laman resmi Toyota Jepang, di mana tampil siluet mobil dengan bagian atap yang melandai.

Kalau mengutip dari Motor1, dugaan kuat pada tanggal tersebut Prius generasi terbaru akan lahir. Reborn di sini menandakan kalau yang diperkenalkan adalah model yang sudah ada, bukan yang total baru.

Generasi keempat Prius sudah hadir dari 2015, jadi kalau ini memang bocoran dari Prius baru, memang tepat waktunya. Walau memang, secara model jadi teringat bZ series, walau memang bZ cuma untuk mobil Toyota yang listrik berbasis baterai.

Kabarnya, generasi Prius selanjutnya akan tetap memakai konfigurasi hybrid dan Plug-in Hybrid. Tapi ada rumor yang mengatakan kalau Prius juga akan dijejali mesin dengan bahan bakar hidrogen di 2025.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/10/102200215/toyota-sebar-teaser-mobil-baru-generasi-baru-prius-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke