Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Apa Bedanya PO Gunung Harta dengan Bus Merah dan Hijau? | Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid Lengkap dengan Sunroof

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta memang salah satu operator bus AKAP di Indonesia yang terkenal. Selain itu, nama Gunung Harta sebenarnya digunakan oleh dua perusahaan yang berbeda.

Kalau diperhatikan di jalanan, ada bus Gunung Harta berwarna hijau dan merah. Kedua bus ini walaupun memakai nama yang sama, tetapi punya perusahaan yang berbeda.

Yulius Jatmiko, Sekjen BisMania Community menjelaskan, dua bus dengan nama Gunung Harta tersebut masih satu keluarga tapi beda perusahaan.

Sementara itu, Toyota Indonesia bakal merilis Innova Zenix Hybrid yang kabarnya meluncur dalam waktu dekat pada bulan ini.

Wujud aslinya pun berhasil redaksi Kompas.com dapatkan, setelah memergoki MPV tersebut sedang dalam persiapan di Kawasan Karawang Barat.

Menariknya, dalam salah satu foto hasil tangkapan kamera, terlihat varian Innova Hybrid yang ternyata memiliki fitur sunroof.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Rabu (9/11/2022).

1. Apa Bedanya PO Gunung Harta dengan Bus Merah dan Hijau?

"Yang merah PT Gunung Harta Transport, yang hijau PT Gunung Harta Transport Solutions," ucap Yulius kepada Kompas.com, Selasa (8/11/2022).

Selain itu, kedua bus dengan nama Gunung Harta ini punya fokus jalur yang berbeda. Untuk Gunung Harta yang merah, fokus pada jalur Denpasar ke Pulau Jawa dan sebaliknya serta melayani jurusan Yogyakarta-Jabodetabek.

"Sedangkan yang hijau, fokus di jalur Madura, Malang, Tapal Kuda, Jawa Timur menuju Jabodetabek dan Bandung," ucap Yulius.

2. Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid Lengkap dengan Sunroof

Hal ini menjawab kabar sebelumnya soal informasi yang diberikan tenaga penjual Toyota, mengenai adanya panoramic sunroof pada varian tertinggi Innova Hybrid.

Bila dibandingkan dengan foto Innova berkelir putih sebelumnya, untuk varian yang ada sunroof memang terlihat lebih mewah.

Gril depan dibuat agak serupa dengan model lawas tapi punya kemasan yang lebih elegan, sementara lampu utama nampak sudah mengusung LED dan sepertinya lengkap dengan DRL.

3. Juara Dunia WSBK 6 Kali Mencicip Rendang, tapi Kepincut Ayam Pop

Menjelang WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika yang berlangsung akhir pekan ini, 11-13 November 2022, pebalap tim Kawasaki Jonathan Rea mampir ke Jakarta untuk temu acara bersama komunitas.

Di Jakarta, juara dunia WSBK enam kali itu diajak berkeliling dan melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya ialah cukur rambut dan mencoba masakan asli Indonesia, yaitu nasi padang di salah satu restoran.

Dari video yang diunggah di Instagram resmi Kawasaki Indonesia, Rea yang berada di restoran padang disuguhi banyak menu kuliner khas Padang. Rea kemudian mencoba rendang sebagai menu pertama.

4. Honda Luncurkan Motor Listrik EM1 e:, Pakai Teknologi Baterai Terbaru

Pada ajang EICMA di Milan, Italia, Honda memamerkan deretan motor baru tahun 2023. Salah satu yang mendapat sorotan adalah motor listrik Honda EM1 e:.

Skuter ini direncanakan meluncur pada musim panas tahun depan, dan akan menjadi motor listrik Honda pertama untuk pasar Eropa.

Seperti diketahui dalam paparan peta jalan Honda yang diumumkan beberapa waktu lalu, diketahui bahwa pabrikan asal Jepang berencana meluncurkan lebih dari 10 motor listrik di seluruh dunia sampai tahun 2025.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/10/060200515/-populer-otomotif-apa-bedanya-po-gunung-harta-dengan-bus-merah-dan-hijau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke