Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Marquez Merasa Cocok dengan Motor Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pebalap yang pindah tim untuk MotoGP 2023. Salah satunya adalah Alex Marquez yang meninggalkan LCR Honda untuk Gresini Racing.

Adik Marc Marquez tersebut naik ke MotoGP pada 2020 dan langsung masuk Repsol Honda Team. Namun, hanya bertahan satu musim dan pada 2021 hingga 2022 dia pindah ke LCR Honda.

Saat di Repsol Honda Team, Alex berhasil raih dua kali podium berturut-turut dengan finis kedua. Namun, saat di LCR Honda, prestasi terbaiknya hanya finis posisi keempat.

Saat sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Alex tak segan-segan mencoba 73 lap menggunakan Desmosedici GP22.

"Lap pertama dengan motor ini sedikit aneh, tapi saya bisa mencatatkan 1 menit 31,8 detik. Secara keseluruhan, kami tampak kompetitif, motor ini cocok dengan gaya berkendara saya. Feeling-nya sangat bagus," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (9/11/2022).

"Meskipun saya menduga akan motor yang agresif karena tenaganya, tapi ternyata tidak. Kami hanya 0,6 detik dari Luca Marini. Tapi, kami masih punya banyak hal yang harus dikerjakan," kata Alex.

"Mengendarai motor Gresini ini berbeda. Saya dengar dari pebalap Ducati lainnya bahwa bagian depan terkadang sedikit seperti spons, tapi saya memiliki grip. Sekarang, yang penting adalah membawa apa yang kita dapat dari tes di Valencia ini," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/09/114200115/alex-marquez-merasa-cocok-dengan-motor-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke