Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kejadian Lagi Bocah Adang Truk, Bikin Kecelakaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa sekumpulan remaja yang mengadang truk masih saja sering terjadi. Kali ini, truk dengan trailer mengangkut mobil menabrak pohon setelah menghindari empat orang yang tiba-tiba mengadang.

Dikutip dari unggahan video Romansa Sopir Truck di Instagram, kejadian ini terjadi di Jalur Pantura Siwalan, Jalan Pekalongan-Pemalang, Sabtu (5/11/2022) Siang.

Korbannya adalah pengemudi truk dan pengayuh becak mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Kemudian, sekumpulam remaja yang mengadang tadi langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Sragi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Distraksi di jalan itu banyak, sudah kah driver siap terhadap kondisi tersebut? Driver wajib punya strategi untuk menghindari kecelakaan," ucap Sony kepada Kompas.com, Minggu (6/11/2022).

Sony mengatakan, pengemudi truk harus bisa mengurangi atau menjaga kecepatan dan jarak di jalan yang sepi, gelap, terang, atau bahkan ramai. Selain itu, pengemudi harus lihat detail apa saja objek yang bisa jadi distraksi di jalan.

Selain antisipasi dari pengemudi, Sony menjelaskan kalau jajaran Pemerintah Daerah, kepolisian, sampai Dinas Perhubungan harus lakukan evaluasi. Pastikan jalan raya aman dari gangguan yang bisa berakibat celaka untuk siapa pun pengguna jalan.

"Ini evaluasi yang harus dilakukan jajaran Pemda, Kepolisian, dan Dishub untuk menertibkan jalan dan memberikan rasa nyaman bagi semua pengguna," ucap Sony.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/06/162100115/kejadian-lagi-bocah-adang-truk-bikin-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke