Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Targetkan Podium, Bastianini Incar Peringkat Ketiga Klasemen

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing berharap dapat hasil maksimal pada seri terakhir MotoGP 2022. Khususnya, untuk Enea Bastianini yang berpeluang merebut peringkat ketiga klasemen.

Namun, tim balap yang disponsori oleh Federal Oil ini nampak kesulitan untuk mencari setelan terbaik untuk Ducati Desmosedici GP21. Kedua pebalapnya sulit tembus sepuluh besar saat sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio start dari posisi yang kurang strategis. Bastianini mencatatkan waktu 1 menit 30,193 detik dan akan start dari posisi ke-13.

Sedangkan rekan setimnya yang akrab disapa Diggia, mencatatkan waktu 1 menit 30,695 detik dan akan start dari posisi ke-19.

Untuk bisa merebut peringkat ketiga di klasemen dari Aleix Espargaro, Bastianini hanya perlu finis di depan pebalap Aprilia tersebut. Sebab, selisih poinnya sangat ketat, yakni terpaut satu poin.

“Padahal kami telah melakukan langkah besar di FP4, tapi efek dari terjatuh berpengaruh terhadap kepercayaan diri. Laju motor tak terlalu buruk dan kita masih bisa melakukan banyak penyesuaian di sesi pemanasan nanti,” ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Bastianini menambahkan, target utamanya adalah bisa menyelesaikan musim ini di posisi tiga besar. Menurutnya, untuk meraih target tersebut masih ada kesempatan.

Sementara Diggia yang menggunakan nomor start 49, mengatakan, dirinya sempat alami kendala mendapat setelan terbaik untuk motor Ducati-nya.

“Kita sedikit melangkah lebih maju saat time attack, tapi kita masih berharap bisa disempurnakan lagi. Ini adalah balapan terakhir dan kami berharap bisa mewujudkannya di 15 besar, tentunya itu tidak jauh. Kami masih ada kesempatan untuk penyempurnaan jelang balapan,dan berharap saat sesi warm up akan memberikan pencerahan,” kata Diggia.

Bastianini saat ini berada di peringkat keempat klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 211 poin. Sedangkan Diggia masih tetap di peringkat ke-20 mengantongi 23 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/06/123724915/targetkan-podium-bastianini-incar-peringkat-ketiga-klasemen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke