Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Gila, BMW M4 Baru Diubah Jadi Pikap

JAKARTA, KOMPAS.com - Ide modifikasi bisa datang dari mana saja, misal seperti BMW M4 yang diubah jadi pikap oleh DinMann. Tampilan M4 yang kini jadi pikap tersebut mengingatkan pada Ute yang umum ada di Australia.

Dikutip dari Carscoops, mobil buatan DinMann ini jadi M4 pertama yang diubah jadi pikap di dunia. Pekerjaan yang dilakukan cukup rapi, dari memotong atap, membongkar kabin, memasang frame tambahan di belakang, sampai desain buntut yang masih mirip dengan M4 Coupe.

Sentuhan aksesori seperti serat karbon pun dipasang pada bagian bumper, side skirt, sampai ke bagian cover mesin. Selain itu, bagian interior pun terkena sentuhan carbon fiber yang manis.

Untuk kabin, ternyata masih ada ruang di belakang bangku depan, tapi memang tidak bisa diduduki orang, hanya untuk tambahan tempat penyimpanan. Sedangkan bak di belakang, bisa jadi area untuk menyimpan barang yang lebih besar.

Biasanya, modifikasi sedan jadi pikap umum dilakukan, tapi bukan dari mobil yang baru atau bekas kecelakaan. Sedangkan DinMann dengan ide gilanya membuat pikap dari M4 yang masih baru atau utuh.

Mobil yang jadi donor adalah BMW M4 Competition yang dibeli baru pada April 2022. Proses pembuatannya memakan waktu enam bulan yang sebenarnya cukup cepat dengan hasil yang begitu bagus.

Untuk sektor dapur pacu, M4 Competition menggunakan mesin 3.000 cc twin-turbo yang menghasilkan 503 TK dan torsi 650 Nm. Tenaga dan torsi dialirkan ke empat roda dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/06/100100115/modifikasi-gila-bmw-m4-baru-diubah-jadi-pikap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke